Media Berkemajuan

24 April 2024, 13:35

Gerak Cepat, Nama 38 Calon Formatur Pemuda Muhammadiyah Telah Diumumkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

mu4.co.id – Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah bergerak cepat, nama 38 bakal calon formatur yang dipilih dalam Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan, Kalimantan Timur nanti telah resmi diumumkan.

Rencananya Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah akan dilaksanakan pada 21-24 Februari 2023. Namun dua bulan sebelumnya nama-nama bakal calon formatur sudah ditetapkan.

Sebagaimana tertuang dalam SK Panitia Pemilihan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah No.003/Panlih/XVIII/1444 yang diputuskan di Jakarta pada Kamis (15/12/2022).

Dengan diumumkannya nama-nama bakal calon formatur Pemuda Muhammadiyah tersebut lebih awal, maka ada banyak waktu bagi pemilih untuk menimbang dan mempelajari track record calon pimpinan yang akan dipilih.

Bila dibandingkan dengan nama-nama bakal calon formatur Pimpinan Pusat Muhammadiyah ‘Aisyiyah yang baru diumumkan saat sidang Tanwir berlangsung, sehingga pemilih diberi waktu singkat hanya satu hari untuk menentukan pilihan pimpinan dalam sidang Muktamar.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan, dr. H. Meldy Muzada Elfa, Sp.PD.FINASIM meyakini calon formatur yang terpilih tersebut adalah kader-kader terbaik usulan dari Pimpinan Wilayah se-Indonesia dan telah melewati proses verifikasi syarat dan kapasitas. “Jadi saya meyakini beliau-beliau yang nanti terpilih sebagai formatur kompeten untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah ke depan.”

dr. Meldy juga berharap Pemuda Muhammadiyah lebih mengintensifkan dakwah khususnya di daerah terpencil, terdepan dalam kemanusiaan dan tanggap terhadap masalah kemanusiaan. Sehingga Pemuda Muhammadiyah wajib mengawal setiap kebijakan yang pro rakyat dan kritis terhadap kebijakan yang akan merugikan hajat hidup orang banyak.

Lebih lanjut Meldy mengatakan Pemuda Muhammadiyah dapat memberikan pengaruh kepada anggotanya agar menjadi pribadi yang cerdas, tidak cepat terbawa issue yang tidak benar dan menjadi agen anti hoax yang dapat memecah belah persatuan umat dan masyarakat Indonesia.

Terkait bakal calon formatur Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, Meldy mengatakan, “Salah satu bakal calon formatur Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah adalah Edi Rukman, S. Pd. I yang merupakan perwakilan PWPM Kalsel, saya menghimbau kepada rekan-rekan Pemuda Muhammadiyah Kalsel untuk bersatu mendukung dan mengusung beliau agar masuk sebagai 13 formatur yang menjadi kunci kepengurusan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah selanjutnya.”

Berikut ini 38 nama-nama bakal calon formatur yang akan diseleksi lagi dalam Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah :

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!