Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 18:40

Gelar Munas XVI, PRSSNI Akan Pilih Ketua Umum Periode 2023-2027

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gelar Munas ke-XVI, PRSSNI Akan Pilih Ketua Umum Periode 2023-2027. [Foto: nusadaily.com]

Jakarta, mu4.co.id – Persatuan Radio Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Rabu (10/5) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XVI tahun 2023. Acara yang digelar di Gedung Krakatau Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara ini dibuka langsung oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Ubaidillah.

Sebanyak 349 peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia mengikuti Munas ke XVI tahun 2023.

Adapun tema yang diusung dari Munas XVI yakni Radio Stay Relevant.

Ubaidillah menyampaikan dalam sambutannya bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi para penyiar radio. Menindaklanjuti hal tersebut KPI akan menghadirkan Radio Academy yang anggotanya berasal dari seluruh Radio di tanah air.

“Academy ini menjadi kebutuhan karena secara Undang-undang KPI merupakan pengawas TV dan Radio. KPI akan saling menguatkan dengan seluruh atau siapapun yang terkait dengan perusahaan Radio,” ucap Ubaidillah pada pembukaan Munas (10/5).

Baca juga: Ketua PRSSNI Kalsel hadiri Munas ke-16 PRSSNI

Ketua Umum PRSSNI Erick Thohir dalam pesannya yang disampaikan Sekretaris Umum PRSSNI Muhammad Rafiq mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung dalam Munas ini dapat dijadikan titik balik kejayaan radio.

Erick Thohir meminta agar musyawarah ini dapat merumuskan satu kebijakan yang akan membawa perubahan dalam industri radio di tanah air.

Pada pelaksanaan Munas XVI terdapat beberapa agenda yakni memilih ketua umum PRSSNI periode 2023-2027 serta membahas sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan untuk membangkitkan industri penyiaran. 

Selain pengurus pusat PRSSNI, Munas juga dihadiri oleh seluruh pengurus dari berbagai daerah seperti, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi.

Pelaksanaan Munas ke-XVI

Sumber: nusadaily.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!