Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 05:25

Fajar/Rian Wakili Indonesia Juara di Ganda Putra Malaysia Open 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pemenang Malaysia Open 2023, Fajar dan Rian [Foto: Arsip PBSI / CNN Indonesia]

Kuala Lumpur, mu4.co.id – Pertandingan final ganda putra Malaysia Open 2023 berhasil dimenangkan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Mereka kompak menaklukkan Liang Wei Kang/Wang Chang (Cina) dalam tiga game (21-18, 18-21, 21-13) pada kejuaraan bulu tangkis yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, (15/1/2023).

Pemenang Malaysia Open 2023, Fajar dan Rian [Foto: Arsip PBSI / suaramerdeka.com]

“Gelar ini pertama saya persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, semua tim dan keluarga. Juga untuk semua teman-teman dan suporter yang terus mendukung kami,” kata Fajar, dikutip dari rilis PBSI dan cnnindonesia.com.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto atas keberhasilan mereka. “Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Fajar/Rian, para pelatih, dan tim bulu tangkis Indonesia,” tulisnya dalam laman Twitter @jokowi.

Pemenang Malaysia Open 2023, Fajar dan Rian [Foto: Arsip PBSI / CNN Indonesia]

“Saya senang dan bersyukur, Indonesia bisa merebut gelar juara dari Malaysia Open. Target yang dibebankan kepada sektor ganda putra bisa terpenuhi. Ada gelar juara dari Fajar/Rian,” ujar Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, dikutip dari suara.com.

Ia berharap kesuksesan mereka berdua bisa menjadi motivasi untuk wakil Indonesia selanjutnya maupun dari cabang lain pada kompetisi yang akan datang, seperti India Open (17-22 Januari 2023) dan Indonesia Masters (24-29 Januari 2023).

Sumber: CNN Indonesia, Suara.com, Sport.Detik.com,

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!