Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 06:35

Eratkan Silaturahmi PCM dan PCA Banjarmasin 4 Adakan Kegiatan di Loksado

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4 bersama Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Banjarmasin 4 mengadakan kegiatan di Desa Lok Lahung, Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan. Adapun nama kegiatan tersebut “Silaturahmi dan Team Building Unsur PCM PCA Banjarmasin 4” pada Sabtu (3/9/2022) hingga Ahad (5/9/2022).

Terdapat beberapa tujuan dari kegiatan ini, yakni sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan antar unsur pemuda-pemudi di lingkup PCM dan PCA Banjarmasin 4, melatih ketangkasan, kebersamaan, kerjasama dan semangat bermuhammadiyah melalui games-games yang diadakan, menumbuhkan kemandirian tinggal di alam bebas, meningkatkan kecintaan dengan alam dan memelihara kelestarian lingkungan, mensyukuri nikmat sumber daya alam ciptaan Allah, menggali potensi, kemampuan leadership, loyalitas berorganisasi dan mempersiapkan kaderisasi pemuda-pemudi di lingkup PCM dan PCA Banjarmasin 4.

Kegiatan Silaturahmi dan Team Building ini memiliki beberapa agenda yakni, bamboo rafting, barbeque, olahraga, games dan berenang di sungai belakang resort. Sebanyak 31 orang mengikuti kegiatan, meliputi perwakilan LazisMu, PCM Banjarmasin 4, PCA Banjarmasin 4, Ta’mir Masjid, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Angkatan Muda Masjid Al Jihad. Kegiatan ini mendapat respon positif, peserta yang mengikuti merasa sangat terhibur dan bahagia.

Fadia, Ketua Pelaksana menyampaikan harapan atas dilaksanakannya kegiatan tersebut, “Harapan saya dari kegiatan kemarin bisa membangun kekeluargaan yang lebih kuat di cabang 4 dari seluruh ortom, lembaga dan pengurus yang berada di lingkungan cabang dan semoga ada trip-trip yang lebih meriah dan lebih banyak peserta yang mengikutinya.”

PCM dan PCA Banjarmasin 4 akan terus mempererat tali silaturahmi antar unsur agar tercipta kerukunan dan keharmonisan di lingkup cabang.

Reporter : Alfina

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!