Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 15:18

Dua Guru Besar Unismuh Ikuti Seleksi Bakal Calon Ketua PWM Sulteng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura foto bersama dengan Pengurus Muhammadiyah Sulawesi Tengah. (Foto: sultengraya.com/ Biro Adpim)

Palu, mu.co.id – Sedikitnya 21 pendaftar calon ketua di Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah (Muswil Muhammadiyah Sulteng).

Pendaftar yang masuk bursa calon sementara Muswil Muhammadiyah Sulteng akan ditetapkan sebagai calon tetap di Musyawarah Pimpinan, 13 Januari 2023, di Kabupaten Banggai.

Sekretaris Panitia Pemilihan Muswil Muhammadiyah Sulteng, Mulkus Kisman menyebutkan calon sementara ditetapkan sebanyak 78 orang yang diusulkan melalui musyawarah pimpinan dan telah disahkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tengah.

Dari 78 orang tsb yang mengembalikan blanko usulan sebanyak 61 orang kemudian panitia menetapkan 33 orang memenuhi syarat dan 37 orang gugur. Selanjutnya 33 orang yang memenuhi syarat diverifikasi dan mengerucutkan kandidat menjadi 21 orang.

“Hanya 21 orang yang menyatakan bersedia dan memenuhi syarat sebagai calon PW Muhammadiyah Sulteng. Sedangakan 12 orang bakal calon menyatakan tidak bersedia dan memenuhi syarat.” tambah Mulkus.

Nama-nama itu nantinya akan diseleksi lagi menjadi 11 nama dalam rapat pimpinan Muswil Muhammadiyah Sulteng pada 13-15 Januari 2023.

Dua guru Besar meramaikan bursa pemilihan ketua di Muswil Muhammadiyah Sulteng yaitu Rektor Unismuh Palu Prof Rajindra dan Prof Muhammad Khairil.

Keduanya saat ini masuk dalam struktur kepengurusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng. Prof Rajindra menjabat sebagai Wakil Ketua Muhmmadiyah Sulteng, sementara Prof Muhammad Khairil menjabat Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PW Muhammadiyah Sulteng.

[post-views]
Selaras