Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 14:59

Ditawar Rp 2,5 M Tapi Ditolak, Inilah Rumah Abah Jajang Dengan View Air Terjun Curug

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Rumah Abah Jajang. [Foto: kumparan.com]

Cianjur, mu4.co.id – Baru-baru ini tengah viral sebuah rumah yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat mendapat tawaran hingga Rp 2,5M.

“Ada yang sempat nawar rumah ini, seharga Rp 2,5 miliar. Warga Bandung yang menawarnya, tapi tidak Abah kasih,” kata Abah Jajang.

Abah Jajang (76) merupakan pemilik rumah panggung yang beralamat di Kampung Rawadewa RT 2/5, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Rumah panggung ini viral karena pemandangannya yang indah dan sangat memanjakan mata. Posisinya yang strategis langsung menghadap ke air terjun Curug Citambur. 

Rumah panggung yang berdiri di lahan sekitar 800 meter persegi itu merupakan peninggalan dari orang tua Abah Jajang.

Terdapat dua bangunan rumah yang berdiri di atas lahan itu yang digunakan sebagai tempat tinggal Abah Jajang dan keluarganya.

Abah Jajang sengaja membangun rumah itu dengan view langsung Curug Citambur agar bisa menikmati usia senja bersama keluarganya.

Abah Jajang juga mengungkapkan kalau rumah dan tanah ini untuk masa depan anak cucunya, Hingga mau ditawar berapapun tidak akan dijual.

Curug Citambur yang memiliki ketinggian sekitar 130 meter itu merupakan satu di antara air terjun yang ada di Kabupaten Cianjur dan dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat  sejak 2014. Curug Citambur juga merupakan air terjun tertinggi di Jawa Barat.

Suasana rumah Abah Jajang. (Video: twitter/@doctor__fabre)

Sumber: kumparan.com

[post-views]
Selaras