Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 00:58

Diperlukan 30 Ton Parfum Per Hari untuk Harumkan Masjid Nabawi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Diperlukan 30 ton parfum setiap hari untuk mengharumkan Masjid Nabawi Madinah [Foto: umrahnews.com]

Madinah, mu4.co.id – Kerajaan Arab Saudi menghabiskan 30 ton atau sekitar 30.000 liter parfum setiap hari untuk mengharumkan Masjid Nabawi di Madinah.

Mereka juga menggunakan 115 ton zat sterilisasi untuk membersihkan permadani.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Otoritas Umum Perawatan Dua Masjid Suci untuk Pelayanan Fawzi Al Hujaili yang mengutip program harian Masjid Nabawi untuk sterilisasi dan disinfeksi.

Baca juga: Canggih! Saudi Sediakan Robot AI Untuk Bantu Jawab Pertanyaan Jemaah Haji Umrah 2024

“Jumlah yang digunakan untuk mengharumkan masjid mencapai 30 ton setiap hari, sementara jumlah yang digunakan untuk mensterilkan permadani mencapai 115 ton dan 110 ton untuk mendisinfeksi lantai,” katanya kepada TV berita Saudi Al Ekhbariya seperti dilansir Gulf News, Senin (8/1/2024).

Al Hujaili merinci ada lebih dari 600 alat yang dioperasikan untuk keperluan disinfeksi, sterilisasi, dan pembersihan lantai Masjid Nabawi.

“Peralatan yang digunakan untuk desinfeksi, sterilisasi, dan pencucian lantai melebihi 600 perangkat, masing-masing beroperasi secara mandiri dengan pekerja terlatih,” ujar pejabat tersebut.

Baca juga: Raja Salman Undang 50 WNI Umrah Gratis

Wewangian setiap waktu disemprotkan ke permukaan Kiswah Ka’bah [Foto: okezone.com]

Masjid Nabawi adalah satu dari dua masjid suci yang ada di Arab Saudi. Masjid ini menjadi tujuan umat Islam dari seluruh dunia usai melakukan umrah di Masjidil Haram, Makkah.

Sekitar 5,2 juta Muslim berdoa di Masjid Nabawi dalam satu minggu, menurut angka resmi yang dirilis akhir bulan lalu. Arab Saudi mengharapkan sekitar 10 juta Muslim dari luar negeri dapat berkunjung dan melakukan Umrah yang telah dimulai sejak enam bulan lalu.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!