Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:28

Raja Salman Undang 50 WNI Umrah Gratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Raja Salma undang 50 WNI umrah gratis awal tahun 2024 [Foto: detik.com]

Madinah, mu4.co.id – Kerajaan Arab Saudi memberikan undangan umrah gratis kepada warga Indonesia dari berbagai kalangan dan daerah.

Indonesia termasuk negara yang mendapat undangan umrah gratis tersebut. Ada 50 warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi bagian dari 1.000 jemaah umrah undangan Raja Salman dari berbagai negara untuk umrah gratis pada 2024.

Undangan ini merupakan bagian dari Program Tamu Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji, Umrah, dan Kunjungan yang dilaksanakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Saudi.

Baca juga: Arab Saudi Keluarkan 3 Aturan Saat Tawaf Bagi Jemaah Umrah

Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Saudi Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh menyebut 1.000 orang yang diundang Raja Salman ini terdiri dari para tokoh Islam, cendekiawan, syeikh, tokoh berpengaruh di dunia Islam, dan profesor universitas.

“Arab Saudi membantu umat Islam di seluruh dunia, salah satunya melalui program umrah tamu undangan Raja Salman,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Mudi pada acara pelepasan Jemaah Umrah Tamu Undangan Raja Salman di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Program umrah gratis ini merupakan bentuk perhatian Raja Salman terhadap umat Islam di seluruh dunia, terutama Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, katanya.

Baca juga: Masjidil Haram Lakukan Perluasan Mataf Baru yang Mampu Tampung 107 Ribu Jemaah Per Jam

Dubes Faisal menuturkan bahwa undangan ini merupakan arahan langsung dari Raja Salman sekaligus kebaikan dari Kerajaan Arab Saudi.

“Saya berharap perjalanan para jemaah menyenangkan dan ketika kembali ke Tanah Air dapat menyampaikan gambaran nyata tentang perkembangan dan kemajuan yang ada di Arab Saudi,” katanya menambahkan.

Dikutip dari Antara, perjalanan umrah yang berlangsung pada 3-14 Januari itu merupakan hadiah dari Kerajaan Arab Saudi, selain program haji gratis yang sudah berjalan setiap tahunnya.

Baca juga: Lakukan Pelanggaran Berat, Saudi Cabut Izin 10 Perusahaan Umrah

Jemaah umrah gratis ini sudah mulai tiba di Madinah. Rombongan gelombang pertama terdiri dari 250 tokoh Islam berpengaruh dari berbagai negara.
Kantor berita Saudi, SPA, melaporkan rombongan tersebut tiba di Madinah pada Kamis (4/1/2024).

Para tamu Raja Salman ini berasal dari 14 negara Asia Timur. Di antaranya Malaysia, Filipina, Indonesia, Taiwan, Myanmar, Vietnam, Laos, Hong Kong, Jepang, Brunei, Thailand, Republik Korea, Kamboja, dan Mongolia.

Setibanya di Madinah, jemaah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Raja Salman selaku Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) atas kemurahan hati keduanya. Mereka menyebut hal ini mencerminkan komitmen mereka dalam mengabdi pada Islam dan kaum muslim.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!