Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 00:43

Diperkirakan 1.000 Peserta Akan Semarakkan Musywil ke-3 Muhammadiyah Sulawesi Barat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Pasangkayu, mu4.co.id – Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Sulawesi Barat (Sulbar) akan di gelar di Kabupaten Pasangkayu, Jum’at-Ahad, 24-26 Februari 2023.

Ini untuk kali pertama, Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulbar menunjuk Kabupaten Pasangkayu sebagai tuan rumah.

Tema yang diangkat pada musywil III Muhammadiyah Sulbar kali ini adalah “Memajukan Sulawesi Barat, Mencerahkan Indonesia.”

Ketua Panitia lokal, Sudirman Zuhdi, memperkirakan ada sekitar seribu lebih warga Muhammadiyah yang akan berkumpul di Pasangkayu dalam pelaksanaan Muswil ini. ”Untuk jumlah peserta dan pengembira yang akan hadir di Pasangkayu, paling sedikit ada sekitar 1.000 orang,” katanya, di Pasangkayu, Kamis (9/2/2023).

Perkiraan jumlah peserta sebanyak itu, menurut Ketua PD Muhammadiyah Pasangkayu ini, didasari dengan data peserta wajib yakni diangka 400 sampai 600 orang. “Karena selain Muswil Muhammadiyah, juga Muswil Aisyiyah dan Muswil Nasyiatul Aisyiyah yang ke-4. Jadi akan ada tiga Muswil dalam agenda ini,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan Musywil akan dilaksanakan di Kompleks Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan Pasangkayu dan di aula Makodim 1427 Pasangkayu. “Sepekan sebelum Muswil, akan ada lomba dan jambore dilaksanakan. Selain itu juga ada kegiatan lain, mulai dari gerak jalan santai, Pramuka sampai pengajian umum oleh Pimpinan umum,” tutupnya. [mediasulawesi.id]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!