Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 16:31

Didukung MPI Kab. Banjar, Musywil PWNA Gunakan e-voting

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Martapura, mu4.co.id – Musyawarah Wilayah (Musywil) XIV Nasyiatul Aisyiyah secara resmi di tutup dengan menghasilkan berbagai kebijakan dan penetapan pimpinan terpilih.

Gelaran Musywil yang mengakat tema “Memajukan Perempuan Banua dan Menguatkan Pondasi Keluarga Menuju Peradaban” tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari (17-19/03) di Wisma Sultan Sulaiman, Kabupaten Banjar.

Menariknya musyawarah tertinggi organisasi tingkat wilayah di Nasyiatul ‘Aisyiyah tersebut dalam proses pemilihan formatur menggunakan sistem yang memanfaatkan perangkat elektronik atau disebut pula e-voting.

Pelaksanaan e-voting pada gelaran tersebut secara teknis didukung penuh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Kabupaten Banjar sebagai yang memiliki Aplikasi e-voting.

Bening Prawita Sari, salah seorang peserta Musywil menyampaikan adanya kemudahan dalam proses pemilihan. “Dalam proses pemilihan sangat mudah mengaksesnya kami (pemilih) hanya menginput kode yang telah diberikan dan melanjutkan mengklik calon formatur sejumlah ketentuan yang ada yakni 11 orang,”ujarnya.

Bening yang merupakan Ketua PWNA Kalimantan Selatan periode 2018-2022 tersebut merasa bersyukur Nasyiatul ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan bisa menggunkan e-voting.
“Kami sangat bersyukur atas tersedianya teknis pemilihan menggunakan e-voting ini karena selain proses mudah hasilnya pun bisa secara langsung dapat disaksikan secara bersama-sama, luar biasa memang teknis dari MPI Kab. Banjar atas dukungannya,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Al Bawi, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banjar menyambut baik kerjasama dengan PWNA untuk gelaran proses pemilihan.
“Tentunya kami menyambut baik kolaborasi dalam proses pemilihan menggunakan e-voting dengan PWNA Kalsel dalam hal ini Panitia Pemilihan Musywil. Diawal ketika dihubungi kami menyampaikan kesediaan dengan beberapa ketentuan dan alhamdulillah kami menerjunkan empat orang yang juga merupakan anggota MPI Kab. Banjar untuk mendampingi pada saat pelaksanaan pemilihan,”ucapnya.

Bawi sapaan akrabnya juga menyampaikan pada gelaran Musywil ini e-voting kali ini ketiga kalinya digunakan. “Musywil kali ini menjadi yang ketiga kalinya kami gunakan sebelumnya digunakan pada pemilihan pada Musyda PDM dan PDA Kabupaten Banjar dan nantinya telah terkonfirmasi dari PDM Kota Banjarmasin tertarik untuk turut menggunakan e-voting pada gelaran Musyda yang akan dilaksanakan nantinya,” sampainya.

Terakhir Bawi membuka kesempatan bagi berbagai pihak untuk memanfaatkan e-voting tersebut dengan syarat dan ketentuan yang telah dibuat. (MDN)

[post-views]
Selaras