Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 05:23

Bukan Siswa SD, Kali Ini Siswa-siswi SMA di Yogyakarta yang Liburan ke Eropa!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Para Siswa-siswi SMA 3 Padmanaba saat liburan di Eropa [Foto: Instagram @sma3padmanaba]

Yogyakarta, mu4.co.id – Setelah ramainya kisah Anak SD Study Tour naik pesawat, kini media sosial kembali diramaikan dengan kisah sebuah sekolah di Yogyakarta yang juga menyewa pesawat untuk kegiatan study tour mereka ke benua biru Eropa.

Sekolah yang dimaksud yaitu SMA 3 Padmanaba, yang dilihat dari unggahan video dalam akun Instagram SMA 3 Padmanaba sendiri dengan memperlihatkan momen rombongan siswa SMA sedang menikmati dinginnya salju Eropa dengan begitu gembira.

“Jelajahi Eropa bersama siswa Padmanaba “SMAN 3 Yogyakarta” dalam program study tour dan student exchange bersama BMEE sejak 2014!” tulis keterangan unggahan video tersebut, dikutip Rabu (15/05/2024).

Baca juga: Viral Murid SD Muhammadiyah Salatiga Sewa Pesawat Garuda Untuk Study Tour!

Video momen para siswa study tour ke Eropa itu pun mengundang penasaran sekaligus rasa kagum warganet serta menjadi perbincangan, bahkan sejumlah warganet mengapresiasi program sekolah yang sangat maju tersebut.

Untuk diketahui, ternyata tujuan diberangkatkannya para siswa ke Eropa tersebut bukan untuk sekedar berwisata, melainkan hal tersebut adalah bagian dari program pengenalan siswa yang punya proyeksi melanjutkan kuliahnya di luar negeri, terutama di Eropa.

Selain itu, juga ada program pertukaran pelajar antar-siswa SMA Padmanaba dengan siswa-siswi dari Eropa. Dan berdasarkan keterangan dari unggahan akun Instagram resmi sekolah tersebut, dikatakan bahwa program itu bukan yang pertama kali dilakukan, tapi sudah berjalan selama 10 tahun, yakni dari tahun 2014.

Adapun destinasi yang dikunjungi para siswa-siswi tersebut yaitu ke Swiss, tepatnya ke Universitas Zurich. Dimana di kampus itu, para siswa diantar pemandu untuk mengenal secara langsung profil dan sistem pendidikan di negara tersebut. Selain itu, mereka juga berkunjung ke Jerman, serta Stedelijk College Eindhoven, Belanda, dan jalan-jalan ke Paris, Prancis.

Sumber: liputan6.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!