Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 14:48

Berikut Sederet Proyek IKN yang Selesai di Bulan Juli 2024!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Sederet Proyek IKN yang Selesai di Bulan Juli 2024 [Foto: Antara]

Samarinda, mu4.co.id – Terdapat beberapa proyek pembangunan infrastruktur dasar Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ditargetkan rampung sampai dengan Juli 2024 demi mendukung pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Dasar IKN, Danis Hidayat Sumadilaga menyebutkan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur dasar IKN yang ditargetkan rampung sampai bulan Juli 2024 diantaranya yaitu, Kantor Presiden, Kawasan Istana Presiden, Area Sumbu Kebangsaan, dan Memorial Park, Beranda Nusantara.

“Kantor Presiden, Kawasan Istana Presiden, Area Sumbu Kebangsaan, Memorial Park, Beranda Nusantara (ditargetkan rampung pada Juli 2024),” kata Danis, Jumat (05/07/2024).

Baca juga: Kalimantan Timur Bangun Bandara VVIP di Kawasan IKN, Angkat Desain Kearifan Lokal dan Modern!

Selain itu, juga ada infrastruktur pendukung seperti Kantor Sekretariat Presiden yang akan dioperasikan secara fungsional. Kemudian, ada Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) 1 yang akan digunakan sebagai tempat menginap para petugas upacara. “Kita sediakan toilet dan shower untuk mendukung acara,” lanjutnya.

Untuk tempat menginap para petugas upacara, turut difungsikan apartemen ASN sebanyak 12 tower. Sementara dari sisi konektivitas, akan difungsionalkan Jalan Tol IKN Seksi 3A, 3B, dan 5A sebanyak satu jalur dan satu arah.

“Progresnya bagus, sudah diaspal, target kita pokoknya akan satu jalur, satu arah, tiga lajur,” tuntas Danis.
(kompas.com)

[post-views]
Selaras