Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:25

Bangga! Kalteng Raih Penghargaan Utama Jambore Nasional PKK 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak [HKG] PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024 [Foto: mmc.kalteng.go.id]

Palangkaraya, mu4.co.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) memenangkan penghargaan utama dalam acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024 di Taman Balekambang Solo.

“Menyandang juara umum bukan suatu prestasi yang serta merta dapat diraih, tapi merupakan sebuah upaya melalui proses yang dilandasi komitmen dan niat bagaimana memberdayakan organisasi PKK ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran dikutip dari ANTARA, Sabtu (18/5).

Dia menyatakan rasa bangga dan harunya atas prestasi tersebut. Menurutnya, PKK berkomitmen untuk berperan aktif dalam mengatasi isu-isu nasional penting seperti stunting dan inflasi, sambil juga memprioritaskan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga: Bangga! Poles Kotabaru Raih Penghargaan Nasional

“Melahirkan generasi unggul dari keluarga berkualitas merupakan tantangan saat ini dan ke depan,” ujarnya.

Dia menyatakan bahwa hanya melalui generasi yang berkualitas, kita dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era kompetitif saat ini.

“PKK dan jajaran hingga ke tingkat terbawah senantiasa fokus dalam upaya tersebut,” ujar Ivo.

Dalam acara Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024, Pemprov Kalteng berhasil meraih beberapa penghargaan, termasuk Juara I dalam Lomba Defile Parade Nusantara dan Lomba Cerdas Cermat. 

Mereka juga mendapatkan penghargaan untuk Kategori Pilot Project Gelari Pelangi, yang diterima oleh Kepala DP3APPKB Line Victoria Aden dan Ketua Il Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Endang Sri Estimurti.

Baca Juga: Keren! Wali Kota Banjarmasin Terima Penghargaan dari Mendikbudristek. Apa Itu?

Dengan prestasi-prestasi tersebut, Kalteng dinobatkan sebagai Juara Umum pada Peringatan HKG PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024. Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, memberikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp10 juta dan trofi kepada Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Kalteng, Anitha Nuryakin. 

Di samping itu, Kalteng juga mendapatkan penghargaan dalam Kategori Wanita yang Berjasa di Bidang Sosial Budaya. Penghargaan ini diterima oleh Widya Kumala Wati dan diserahkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Selain itu, Pemprov Kalteng juga berhasil meraih juara dalam Peringatan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Solo. Kabupaten Barito Timur (Bartim) menjadi perwakilan Kalteng yang berhasil meraih juara kedua dalam lomba Parade Mobil Hias Kriya dan Budaya Dekranas 2024.

Sumber: ANTARA

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!