Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 11:27

ATM Beras Kini Tersedia di Kantor Lazismu Al Jihad

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Habih Faturrachman Bahasyim di kantor Lazismu Al Jihad Banjarmasin. [Foto: bbs-news.id]

Banjarmasin, mu4.co.id- ATM Beras merupakan alat inovatif buatan Habib Faturrachman Bahasyim yang telah terkoneksi dengan internet. Inovasi yang dibuat ini membawa manfaat untuk umat. Lazismu Al Jihad Banjarmasin telah menggunakan alat ini. 

Untuk menggunakan ATM Beras, masyarakat harus memiliki kartu atau bisa juga menggunakan eKTP yang sudah tertanam chip RFID. Ketika ingin mengambil beras, kartu dapat ditempelkan ke mesin setelah itu memasukkan pin selayaknya menggunakan ATM biasa. Beras akan keluar sesuai dengan jatah yang telah di atur pada ATM Beras.

ATM Beras. (Foto: bbs-news.id)

Habib Fathur mengatakan, alat ini dapat memudahkan masyarakat terutama kalangan bawah untuk mengambil beras yang mungkin dibagikan oleh badan atau lembaga amal maupun pemerintah sehingga masyarakat tidak perlu antre lagi. Karena dengan adanya ATM Beras, masyarakat dapat mengambil beras kapan saja tanpa ada pembatasan waktu.

“Kartu dan beras yang disalurkan pun akuntabel, artinya bisa dipantau berapa kartu yang dikeluarkan dan berapa kilogram beras yang sudah disalurkan serta siapa saja yang mendapatkan jatah pembagian beras,” ujar Habib Fathur.

Data tersebut dapat dimonitoring melalui website yang telah terhubung. Beras yang dibagikan pun bisa ditentukan seperti berapa kilogram per bulan untuk setiap kartu keluarga sehingga akurat dan tepat sasaran.

Habib Fathur juga mengatakan akan terus berinovasi dengan membuat alat-alat yang membawa manfaat untuk umat. “Selama masih ada napas dan kekuatan, saya akan terus berkarya. Insya Allah, usia tidak akan menjadi penghalang untuk saya mendedikasikan diri untuk agama dan umat.” tutupnya. 

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!