Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 21:09

Anak Asal Trenggalek Ini Tulis 40 Buku Hingga Tembus ke Amerika!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Muhammad DeLiang Al-Farabi, Penulis Cilik Asal Trenggalek, Jawa Timur [Foto: Instagram @ario_muhammad87]

Trenggalek, mu4.co.id – Muhammad DeLiang Al-Farabi, seorang anak asal Trenggalek, Jawa Timur kini tengah menjadi sorotan publik, setelah ia menerbitkan puluhan bukunya dalam bahasa Inggris yang tembus di jajaran best seller Amazon USA dan UK.

Diketahui, DeLiang telah menerbitkan 40 puluh buku dan 9 diantaranya novel, dan 8 dari 40 buku dalam bahasa Inggris yang ditulisnya berhasil masuk ‘Top 15 Amazon’ dalam kategori Dark Comedy Amazon AS dan Inggris.

Lantas, bocah berusia 11 tahun ini pun membuat banyak orang kagum. Bahkan salah satu buku karyanya dirilis oleh penerbit dari London.

Baca juga: Indonesia Salah Satu Negara Siswa Tangguh Tertinggi, Direktur OECD Takjub

DeLiang lahir di Taipei, Taiwan pada 18 Juni 2012. Putra sulung pasangan Ario Muhammad dan Ratih Nur Esti Anggraini ini lahir saat ibunya tengah menempuh studi magister di Taiwan.

Di lain hal, DeLiang fasih berbahasa Inggris karena menempuh pendidikan dasar hingga menengah pertama di Inggris. Di mana bahasa Inggris menjadi bahasa nasional negara tersebut.

Kesuksesannya menulis buku full bahasa Inggris tak lepas dari hobinya yaitu membaca. Ia mampu membaca ratusan buku dalam setahun. Kegemaran membaca inilah yang menumbuhkan kemampuan DeLiang dalam menulis bukunya sendiri.

Selain pandai menulis, penulis cilik ini juga diajarkan orang tuanya untuk mahir dalam public speaking. Menurut ayahnya Ario Muhammad, hal tersebut memang ia biasakan kepada sang anak.

Deliang bahkan sudah belasan kali mengisi seminar di dalam dan luar negeri, salah satunya di Polandia. Ia juga pernah mengisi seminar literasi bagi mahasiswa semester 5 di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Jawa Timur.

Sumber: tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!