Media Berkemajuan

17 Oktober 2024, 17:15

Masjid Al Jihad Banjarmasin Masuk Nominasi Penganugerahan CRM Award 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Masjid Al Jihad Banjarmasin
Masjid Al Jihad Banjarmasin masuk nominasi Cabang Ranting dan Masjid [CRM] Award 2024 [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Masjid Al Jihad Banjarmasin terpilih menjadi salah satu nominator dalam Cabang Ranting Masjid (CRM) Award 2024 untuk kategori Masjid Muhammadiyah Terbaik se-Indonesia.

Penganugerahan bergengsi ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Cabang Ranting & Pembinaan Masjid (LPCR-PM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Penjurian dilakukan oleh LPCR-PM PP Muhammadiyah selama 3 hari pada 11-13 Oktober 2024 melalui daring secara nasional. Setiap nominator diminta untuk menyampaikan presentasi tentang keunggulan cabang, ranting atau masjidnya kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh dewan juri.

Tercatat pada CRM Award tahun ini diikuti 118 peserta yang akan berkompetisi dari seluruh Indonesia.

Baca juga: LPCR-PM Gelar Workshop Nasional Pengembangan Ekonomi Cabang Ranting dan Masjid Muhammadiyah 2024

Ketua LPCR-PM PP Muhammadiyah, Jamaludin Ahmad dalam sambutannya di sesi penjurian hari kedua, Sabtu (12/10) mengungkapkan Cabang Ranting Masjid Award ini dimaksudkan agar semua Cabang, Ranting dan Masjid di seluruh Indonesia dapat saling memotivasi dan menginspirasi satu sama lain.

“Agar (contoh yang bagus) bisa ditiru oleh yang lain dan diperbaiki sehingga terjadi percepatan akselerasi pengembangan cabang, ranting dan masjid. Kita saling menyemangati!” ujar Jamaludin.

Baca juga: LPCR PP Muhammadiyah Kunjungi PCM Banjarmasin 4

Dari tahap penjurian ini nantinya akan dipilih 10 finalis cabang terbaik, 10 finalis ranting terbaik dan 5 finalis masjid terbaik. Kemudian tanggal 20 Oktober 2024 pada Kongres Cabang Ranting dan masjid akan diumumkan 25 finalis yang akan mengikuti Cabang Ranting Masjid Expo tanggal 31 Oktober sampai 3 November 2024 di Palembang.

“Tujuan kita  bukan juara-juaraan dan lombanya, tetapi bagaimana Muhammadiyah semakin banyak memunculkan cabang, ranting dan masjid yang unggul serta memberi manfaat bagi masyarakat luas,” ungkap Jamaludin.

Turut hadir dewan juri untuk penjurian cabang yaitu Muhammad Safar Nashir, Iskak Sulistya dan Achmad Fauzi. Sedangkan untuk penjurian ranting terdiri dari Mutiullah, Ashori dan Sumardi, Dan untuk penjurian Masjid yaitu Ibnu Hasan, Muhammad Ikhsan dan Kusnadi Ikhwani.  

Berikut ini profil Masjid Al Jihad Banjarmasin:

[post-views]
Selaras