Media Berkemajuan

20 September 2024, 11:49

Timnas Indonesia U-20 Hajar Argentina. FIFA: Sudah Waktunya Rematch Kah?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Indonesia Kalahkan Argentina U-20 [Foto: Instagram @timnasindonesia]

Seoul, mu4.co.id – Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan menang atas Argentina dengan skor 2-1 pada laga perdana Seoul Earth On Us (EOU) Cup 2024, di Stadion Mokdong, Seoul, Rabu (28/08/2024).

Kemenangan Timnas Indonesia U-20 itupun mendapatkan perhatian dari FIFA. Federasi sepakbola dunia itu menyinggung Lionel Messi cs, alias Timnas Argentina senior. FIFA memposting sejumlah foto pertandingan timnas senior Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023.

Kala itu, Indonesia dipaksa menyerah 0-2 dari Argentina pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Gol-gol kemenangan La Albiceleste dicetak Leandro Paredes dan Cristian Romero. “Sudah waktunya rematch kah?” bunyi keterangan Instagram FIFA yang mengunggah sejumlah foto pertandingan timnas senior Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023.

Postingan FIFA itupun mendapat banyak reaksi dari netizen yang mayoritas dari Indonesia. “Kita ketemu di World Cup yah. Piala Dunia selanjutnya nggak dukung Argentina lagi, tapi dukung negara sendiri Indonesia,” tulis salah satu warganet.

Baca juga: Atlet Timnas Marselino Resmi Gabung Oxford United!

Untuk diketahui, Argentina unggul lebih dulu berkat gol Mirko Juarez Zemlich di babak pertama, yang memanfaatkan tembakan voli Rodrigo Stocco. Namun, pasukan Garuda berhasil comeback di babak kedua melalui gol-gol Kadek Arel Priyatna (75′) dan eksekusi penalti Maouri Ananda (78′). Kemenangan Timnas Indonesia U-20 itupun memang jadi sejarah bagi Indonesia. Sebab tim Garuda sebelumnya tak pernah menang lawan Argentina di berbagai ajang internasional.

Kemudian laga selanjutnya, timnas U-20 Indonesia pun akan melawan rival bebuyutan di Asia Tenggara yakni Thailand, yang akan digelar pada Jumat besok (30/08/2024) pukul 14.00 WIB, di Seoul Mokdong Stadium, Korea Selatan, yang akan disiarkan di Indosiar dan Vidio.com.

Adapun susunan pemain Indonesia vs Argentina yaitu:

Indonesia U-20 XI: Ikram Algiffari (PG); Meshaal Hamzah, Kadek Arya, Iqbal Gwijangge, Alfharezzi Buffon; Toni Firmansyah, Figo Dennis, Doni Try Pamungkas; Arlyansyah Abdulmanan, Ousmane, Riski Afrisal.

Argentina U-20 XI: Lucas Schneider (PG); Zahir Rached, Nazareno Roselli, Mirko Zemlich; Jonathan Ledesma, Tiago Gonzalez, Rodrigo Stocco; Matias Favale, Santiago Colidio, Mateo Benegas, Tomas Bernardoni.
(cnnindonesia.com, bolasport.com, viva.co.id)

[post-views]
Selaras