Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 10:01

1.000 Penggembira Akan Ramaikan Musywil ke-2 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kalimantan Utara

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ketua Panitia, H. Slamet Kurniawan [Foto: newstara.com]

Tarakan, mu4.co.id – Diperkirakan 1.000 orang penggembira akan meramaikan Musyawarah Wilayah (musywil) ke-2 Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kalimantan Utara (Kaltara).

Kegiatan ini akan menjadi sejarah karena pertama kali digelar bersamaan dengan Musywil II ‘Asyiyah Kaltara dan Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah Kaltara.

Acara pembukaan rencananya dilaksanakan di Kayan Multi Function Hall, Hotel Tarakan Plaza pada Sabtu-Ahad,18-19 Februari 2023.

“Pembukaannya tanggal 18 di Tarakan Plaza, dibuka oleh Gubernur Kaltara. Kemudian peserta itu dari seluruh kabupaten kota, PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) dan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah),  hadir,” ujar Ketua Orginizing Committee (SC), Slamet Kurniawan.

Secara keseluruhan, pihaknya mengundang sekira 1.000 orang. Peserta diperkirakan mulai tiba pada Kamis (16/2/2023). Pihaknya telah menyiapkan penginapan bagi yang datang dari luar Tarakan, yakni di Hotel Harmonis.  

Sementara itu, ia juga memperkirakan, musywil nanti akan dihadiri pimpinan pusat baik dari PP Muhammadiyah, PP ‘Aisyiyah dan PP Nasyiatul ‘Aisyiyah.

Pihaknya juga sudah membagi tempat musywil. Jika pembukaan digelar di Hotel Tarakan Plaza, maka untuk musyawarahnya dilaksanakan di SMA Muhammadiyah, hanya berbeda jam.

Ada pun peserta muswil, Slamet membeberkan, untuk Musywil PW Muhammadiyah Kaltara diikuti 43 peserta dari pimpinan wilayah, pimpinan daerah dan organisasi otonom. Sementara untuk Muswil ‘Aisyiyah sebanyak 46 peserta dan Muswil Nasyiyatul ‘Aisyiyah sebanyak 41 peserta. Sehingga total peserta muswil sebanyak 131 peserta.   

Mekanisme musywil sendiri, menurut Slamet, musywil akan menetapkan anggota formatur yang terdiri 11 orang. Kemudian sidang formatur akan memilih ketua.

Terpisah, Ketua PW Muhammadiyah Kaltara. H. Syamsi Sarman, berharap ketua terpilih nantinya siap memberikan yang terbaik bagi persyarikatan Muhammadiyah.

“Target Musyawarah Wilayah Muhammadiyah nanti adalah terpilihnya kader persyarikatan yang siap berkhidmat, menunaikan amanah organisasi selama 5 tahun ke depan,” harapnya.

Syamsi Sarman juga berharap muswil berjalan dengan sukses sesuai kaidah persyarikatan, sesuai rencana panitia dan menghasilkan pimpinan yang terbaik serta program kerja strategis dan realistis. [muhammadiyah.or.id]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!