Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 19:42

Viral Kucing Naik ke Pundak Imam Saat Shalat Tarawih, Warganet: Menariknya Imam Tidak Kehilangan Konsentrasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Viral Kucing Naik ke Pundak Imam Saat Shalat Tarawih. [Foto: belitung.tribunnews.com]

Aljazair, mu4.co.id – Sebuah video viral di bulan Ramdhan 1444 H karena ada seekor kucing yang naik ke pundak seorang imam yang sedang memimpin shalat tarawih. Kejadian itu berlangsung di Masjid Abu Bakr al-Siddiq, di Bordj Bou Arreridj, Aljazair.

Terlihat dari video, kucing itu naik ke atas pundak Sheikh Walid Mehsas saat sedang memimpin shalat tarawih. Rekaman yang diposting di halaman Facebook resmi Mehsas.

Walid Mehsas juga bukan sembarang imam, saat ini ia sedang menempuh S3 di bidang Fiqih dan Ushul Fikih di Universitas Zaitunah, Tunisia. 

Walid Mehsas memperlakukan kucing itu dengan lembut dan penuh kasih sayang, ia juga tenang dan membiarkan kucing itu hinggap di bahunya. Tepat sebelum imam membungkuk saat shalat, kucing itu memeluk dan menciumnya begitu berada di bahu sebelum akhirnya melompat ke bawah.

Video ini menarik jutaan perhatian warganet dan mereka pun berkomentar.

“Selain membelai kucing itu sedikit, dia melanjutkan seolah-olah tidak ada yang terjadi saat kucing itu merayapinya. Saya kira cakarnya akan keluar. Namun ini adalah ketenangan,” tulis seorang warganet.

Ada pula yang berkomentar dan menyamakan dengan sahabat Nabi Muhammad. “Dulu ada seorang sahabat Nabi bernama Abu Hurairah, diterjemahkan sebagai ayah anak kucing. Dia akan duduk dengan banyak kucing dan anak kucing, dan pada satu titik seekor kucing sedang tidur di jubahnya, jadi dia memotongnya menjadi dua agar tidak mengganggu kucing itu,” tulis seorang warganet.

Video viral ini juga ramai diperbincangkan di Twitter.

“Menariknya adalah imam melanjutkan dan tidak kehilangan konsentrasinya ..dan kelakuan si kucing menggemaskan,” cerita @whooba.

“Dan si kucing mencium imam! Subhanallah ..,” kata @MariatiSalleh.

“Saya suka pendekatan umat Muslim terhadap binatang. Kucing itu sepertinya sudah familiar dengan imam, lingkungan masjid dan keramaian di sana. Itu menunjukkan bahwa kucing itu sudah dan selalu disambut di sana,” dikutip dari komentar di BBC.

Sumber: liputan6.com 

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!