Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:10

Viral Kabar Pangeran William Masuk Islam Karena Ucapkan Assalamualaikum, Istana Belum Konfirmasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Prince William saat Zoom Meeting bersama Christchurch Muslim Community. [Foto: Tangkapan layar YT The Royal Family]

Inggris, mu4.co.id – Media Sosial TikTok ramai dengan rumor yang mengklaim Pangeran William telah memeluk Agama Islam. Meskipun kebenaran klaim tersebut belum terkonfirmasi, yang jelas Pangeran William pernah mengucapkan salam yang umumnya digunakan oleh umat Islam, yaitu “Assalamu Alaikum”.

“Selamat pagi, Assalamualaikum Semuanya,” ucap Pangeran William dikutip dari video beredar, Selasa (27/2).

Istana Buckingham tidak memberikan konfirmasi apapun terkait rumor Pangeran William memeluk Islam. Sebuah video berjudul “Prince William is claimed to be a Muslim” di akun TikTok british_daily menjadi viral setelah Pangeran William melakukan Zoom Meeting bersama Christchurch Muslim Community pada Mei 2020 lalu. 

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 2,6 juta kali dan mendapat lebih dari 6300 komentar.

Di dalam video tersebut, terdapat narasi yang menyatakan bahwa Pangeran William diduga telah memeluk Islam, dan berita tersebut telah menjadi topik yang diperbincangkan di media pers Inggris.

“Pangeran William calon Raja Inggris, disinyalir telah menjadi seorang Muslim. Klaim ini bergema secara luas di pers Inggris dan media sosial” dikutip dari narasi video tersebut.

Baca Juga: Pangeran Inggris, Prince William Buka Suara Soal Palestina!

Namun, Istana Buckingham tidak membenarkan atau menyangkal tuduhan tersebut. Seruan keras Pangeran William untuk segera mengakhiri Konflik Hamas-Israel, bersamaan dengan laporan baru-baru ini dengan kunjungannya yang sering ke Masjid dan Komunitas Muslim semakin memicu perdebatan.

Sumber: TribunNews

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!