Media Berkemajuan

18 April 2024, 22:18

Usai Diakuisisi TikTok, Tokopedia Tunjuk Vonny Ernita Susamto Jadi Direktur Utama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Vonny Ernita Susamto (kiri), Direktur baru Tokopedia [Foto: linkedin Vonny Susamto]

Jakarta, mu4.co.id – Setelah diakuisisi TikTok, PT Tokopedia resmi menunjuk Vonny Ernita Susamto sebagai direktur utama PT Tokopedia yang menggantikan Melissa Siska Juminto. Hal itu disampaikan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (31/01/2024).

“Berdasarkan Akta No. 130/2024, susunan Direksi dan Dewan Komisaris Tokopedia pada tanggal keterbukaan informasi ini, Direktur Utama Vonny Ernita Susamto,” tulis informasi tersebut.

Sebelumnya Vonny bekerja di ByteDance (TikTok Indonesia) sebagai category manager sejak Juli 2021 hingga sekarang sebelum ditunjuk menjadi direktur utama PT Tokopedia.

Baca juga: Direktur Bank Mandiri Ditunjuk Jadi Direktur Baru Pertamina

Selain itu wanita lulusan Bisnis Administrasi dan Manajemen Universitas Pelita Harapan ini juga sempat bekerja di sejumlah perusahaan diantaranya yaitu:

  • Category Manager Jet Commerce (2019-2021)
  • Brand Manager Shiseido Cosmetic Indonesia (2018-2019)
  • Co-Founder Philosoph (2013-2017)
  • Retail Operation Manager Club 21 Jakarta (2006-2012)

Sebagai informasi, TikTok resmi mengakuisisi (membeli) 75% saham Tokopedia yang dimiliki GoTo, senilai US$1,5 miliar (Rp23,42 triliun) Desember lalu. Manajemen GoTo mengatakan bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia kini dikombinasikan di bawah bendera PT Tokopedia.

Namun, kembalinya TikTok Shop ke Tanah Air dengan menggandeng Tokopedia ternyata tetap mengusung konsep transaksi di media sosial (social commerce) yang sebelumnya dilarang di Indonesia.

Sumber: cnnindonesia.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!