Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 13:36

TK Aisyiyah 2 Adakan Pentas Seni, Ini Harapan Kepala Sekolah!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pentas seni TK Aisyiyah 2 Banjarmasin [Foto: mu4.co.id/ET]

Banjarmasin, mu4.co.id – TK Aisyiyah 2 Banjarmasin gelar tasyakur dan pentas seni dengan tema “Teruslah Belajar dan Berkarya, Demi Agama dan Bangsa” pada Selasa (11/6) yang bertempat di Restoran Lima Rasa, Banjarmasin.

Semua anak murid tampil sesuai dengan perannya masing-masing untuk menunjukkan bakat seni mereka.

Baca Juga: Mengenalkan Ibadah Haji, IGABA Gelar Manasik untuk TK ‘Aisyiyah Se-Kota Banjarmasin

Pentas seni dimulai dengan penampilan Drumband oleh murid-murid TK Aisyiyah 2. Adapun penampilan yang ditampilkan yaitu drumband, tari, do’a harian, syair, Busthanul athfal, tahfiz, bernyanyi, dan penampilan gerak lagu berjudul Guruku Tersayang. 

Pidato perpisahan oleh murid juga turut mengisi rangkaian acara karena pada tahun ini, mereka akan menyelesaikan tahun ajarannya di TK Aisyiyah 2.

Ediyawati Tauhidiyah S.Pd AUD selaku kepala sekolah TK Aisyiyah 2 mengungkap bahwa acara ini bertujuan untuk melatih kepercayaan diri anak murid di depan umum.

“Tujuan pentas seni adalah melatih keberanian anak tampil di depan umum, menambah kepercayaan diri anak, mengembangkan aspek perkembangan seni, fisik motorik anak,dan melatih kesabaran dan disiplin anak,” ungkap Ediyawati.

Baca Juga: Pertama di Kota Banjarmasin, TK Aisyiyah 2 Adakan Kemah!

Ediyawati berharap dengan diadakannya acara ini, anak-anak dapat berani tampil di depan umum dan mempunyai keterampilan seni maupun agama.

Acara pentas seni disiapkan khusus oleh Ikatan Wali Murid TK Aisyiyah 2. Pada akhir acara, anak murid diberikan piala sebagai kenang-kenangan sekaligus bentuk apresiasi terhadap penampilan dan keberanian mereka.

[post-views]
Selaras