Media Berkemajuan

24 April 2024, 14:56

Terkesan dengan Kecanggihan Terowongan Hamas, Militer Israel Temukan 5 Sandera Tewas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Militer Israel Terkesan dengan Kecanggihan Terowongan Hamas [Foto: gatra.com]

Gaza, mu4.co.id – Kecanggihan dan teknik yang digunakan Hamas untuk membangun dan memelihara terowongan yang berada di Gaza diketahui membuat Pasukan Pertahanan Israel (IDF) terkesan, setelah mengikuti tur media yang dilakukan oleh IDF ke Gaza.

Terowongan tersebut berlokasi hanya beberapa ratus meter dari perbatasan Erez dengan Israel, diketahui terowongan tersebut membentang sejauh 150-200 mil, dengan struktur yang dinilai kompleks di bawah tanah.

IDF menunjukkan sebuah terowongan Hamas kepada media, yang mana terdapat lubang-lubang yang turun beberapa meter lebih dalam ke bagian jaringan terowongan tersebut. Di dalam terowongan tersebut terdapat banyak ruang, pipa baja membentang di atasnya, serta kabel listrik yang menjuntai di dalamnya.

Baca juga: Setelah Bertahun-tahun, Tentara Israel Terlambat Temukan Terowongan Terbesar Hamas!

Selain itu, diketahui IDF mengklaim menemukan dan mengambil 5 jasad yang merupakan sandera di terowongan Hamas, wilayah Jabalia, Gaza Utara, dengan menunjukkan rekaman kamar mandi berlantai putih dan ruang kerja yang dihubungkan oleh lorong gelap berjajar, Ahad (24/12/2023).

“Pasukan Israel telah menemukan jaringan terowongan di wilayah Jabalia, Jalur Gaza utara, dan mengambil mayat lima sandera Israel yang terbunuh di sana,” ungkap juru bicara militer IDF Daniel Hagari.

Pengumuman tersebut muncul sehari setelah Militer Hamas Brigade Al-Qassam mengatakan bahwa mereka kehilangan kontak dengan kelompok yang bertanggung jawab atas 5 sandera Israel tersebut. Brigade Al-Qassam menyebut bahwa para sandera tersebut kemungkinan terbunuh lantaran serangan Israel.

Sumber: tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!