Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:15

Terima Kunjungan Dubes Kenya, Muhammadiyah Ditawari Dirikan Universitas di Kenya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
PP Muhammadiyah terima kunjungan dubes Kenya

Jakarta, mu4.co.id – Duta Besar Kenya untuk Indonesia, Galma Mukhe Boru bersilaturahmi dengan pengurus PP Muhammadiyah, Selasa (27/12).

Bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Galma yang didampingi staff, Jackson Nyagaka Onkoba dan Madam Kauthar Mohammed dijamu oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir dan Sekretaris Umum, Abdul Mu’ti.

Turut menyambut, Ketua PP Muhammadiyah Syafiq A. Mughni mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut dibahas soal kerja sama di bidang pendidikan.

“Muhammadiyah menyediakan beasiswa bagi pelajar-pelajar atau mahasiswa-mahasiswa dari Kenya yang akan belajar di beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Kita sediakan 20 (kuota) dulu. Kita minta segera mendaftar dan kita seleksi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syafiq menuturkan jika Duta Besar Kenya pertama untuk Indonesia itu menawarkan kepada Persyarikatan untuk mendirikan perguruan tinggi di Kenya.

“Mereka juga menawarkan Muhammadiyah membangun college atau perguruan tinggi di sana, mereka menyediakan lahan tapi ini perlu dipikirkan panjang karena jarak yang cukup jauh dan perlu manajemen yang berkelanjutan, tenaga yang siap dan finansial yang memadai. Tentu ini perlu dihitung panjang,” terang Syafiq.

Namun meski demikian, Muhammadiyah kata dia siap menggarap ide tersebut jika ada lembaga terkait pendidikan di Kenya yang membuka kerja sama.

“Kita menawarkan antara lain kalau ada kerja sama dengan lembaga pendidikan atau institusi pendidikan baik swasta maupun pemerintah, maka ini salah satu kemungkinan yang bisa dilakukan,” pungkasnya. 

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!