Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 04:40

Surakarta Jadi Tuan Rumah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Surakarta, Jawa Tengah sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 sesuai dengan turunnya surat keputusan PP Muhammadiyah Nomor 218/Kep/1.0/B/2017.

Muktamar akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut, tanggal 18-20 November 2022. Adapun lokasi yang digunakan untuk Muktamar ke-48 Muhammadiyah berada di Edutorium UMS dan Stadion Manahan.

Muktamar merupakan permusyawaratan tertinggi di Muhammadiyah yang dilaksanakan lima tahun sekali. Momen ini digunakan untuk regenerasi sekaligus silaturahmi warga persyarikatan se-Indonesia bahkan dunia.

Syahriadi Ilmi selaku panitia persiapan Muktamar PCM Banjarmasin 4 juga mengungkapkan terkait tujuan dari Muktamar, yakni “Tujuan diadakannya Muktamar ini untuk membicarakan isu terkini, bagaimana organisasi kedepannya dan memilih Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah selanjutnya,” Muktamar tahun ini mengusung tema ”Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta” yang telah disepakati pada Rapat Pleno Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dilaksanakan secara tatap muka, sehingga peserta yang berhadir diwajibkan vaksin booster, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan. Hal ini juga diterapkan untuk penggembira agar terhindar dari potensi penularan Covid-19.

Reporter: Alfina

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!