Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 05:53

SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Goes To Surau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – SMP Muhammadiyah 3 adakan Goes To Surau, Kamis (10/11/2022) di Masjid Al-Amin, Kelayan A. Kegiatan dimulai dari waktu magrib sampai isya. Goes To Surau diadakan tiap 2 minggu sekali dan wajib diikuti seluruh murid laki-laki kelas 9. Untuk perempuan dari kelas 7, 8, 9 diperbolehkan hadir apabila rumahnya dekat atau memungkinkan.

Goes To Surau merupakan kegiatan SMP Muhammadiyah 3 dari bidang keagamaan yang bertujuan untuk membina mental, iman, dan taqwa para siswa. “Kami mencari surau, musala, maupun masjid yang masih sedikit diisi remaja. Di sana para siswa nantinya akan mengisi kegiatan seperti mengaji, tausiyah, dan masih banyak lagi,” jelas Zainuddin, Ustadz pengajar di SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin.

Awalnya kegiatan ini muncul sebelum pandemi dan berlangsung seminggu sekali, tepatnya setiap malam Jumat. Namun saat pandemi, kegiatan tersebut sempat terhenti. Setelah pandemi menurun, akhirnya Goes To Surau kembali dijalankan.

Semua kegiatan dari magrib sampai isya diisi para siswa. Ada yang bertugas mengumandangkan adzan maghrib dan isya, menjadi imam shalat maghrib dan isya, pembawa acara, membaca surah Al-Kahfi, saritilawah, tilawah, tausiyah, doa, dan pulang bakda isya.

“Kami harap, semoga mereka bisa mengisi masjid atau musala di dekat rumah masing-masing,” harap Zainuddin.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!