Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 16:01

Sambut Ramadhan, SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin Berbagi Sembako Kepada Fakir Miskin dan Kaum Duafa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Keluarga besar SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin bagi sembako kepada fakir miskin dan kaum dhuafa

Banjarmasin, mu4.co.id – Sudah semestinya sebagai muslim, kita dianjurkan untuk membantu orang lainnya yang membutuhkan bantuan. Terlebih di bulan Ramadhan ini, kepedulian tersebut harus semakin ditingkatkan.

Alhamdulillah, SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin secara rutin setiap tahunnya telah melaksanakan kegiatan peduli sesama tersebut dengan cara berbagi sembilan bahan pokok (sembako). Pembagian sembako ini ditujukan kepada fakir miskin dan kaum duafa.

Sementara untuk teknis pembagiannya adalah melalui relawan sekolah, seperti para Guru, karyawan maupun staf yang tergabung di dalam ruang lingkup sekolah SD Muhammadiyah 8 & 10 Banjarmasin.

Dikarenakan jumlah sembako yang dibagikan cukup banyak maka setiap relawan masing-masing diberikan 5 buah sembako dimana 1 sembako untuk mereka sendiri dan 4 sembako lainnya diberikan kepada fakir miskin maupun kaum duafa.

Adapun isi dari paket sembako yang dibagikan adalah bahan-bahan sembako, seperti gula, sirup, teh, beras dan juga makanan kaleng seperti sarden.

Adapun dana yang digunakan untuk kegiatan ini adalah dari sumbangan berupa uang atau bahan pokok dari wali murid dan juga para guru atau karyawan serta didukung oleh para donatur dari berbagai pihak.

Diharapkan kegiatan semacam ini akan terus berlangsung setiap tahun agar setiap insan yang melaksanakan dan menyambut bulan suci Ramadhan ini sama-sama merasakan indahnya bulan yang penuh berkah. Selain itu semoga apa yang telah didonasikan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dan selalu diberikan keberkahan dalam rezekinya. 

[post-views]
Selaras