Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 20:36

Salurkan Dana, Lazismu Bagi-Bagi Beasiswa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Penyerahan Bantuan Beasiswa Mentari Secara Simbolis

Banjarmasin, mu4.co.id – Lazismu Al-Jihad kembali bantu biaya pendidikan 25 murid di SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin, Selasa (27/9/2022).

“Kami sangat berterima kasih dan senang karena program ini. Sangat membantu sekali,” ujar Suhrawardi, S.Ag., S.Pd. selaku Kepala SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin. Dia mengatakan, beasiswa ini nantinya disalurkan kepada murid yang kurang mampu.

Program prioritas Lazismu yang dikenal dengan Beasiswa Mentari ini sudah berjalan sejak Juni 2021 dan bertujuan untuk memutus rantai hilangnya kesempatan bersekolah bagi anak-anak dari keluarga dhuafa.

Awalnya Beasiswa Mentari ditujukan kepada siswa dan siswi penghafal Al-Quran, tetapi sekarang juga disalurkan untuk murid berprestasi dan yang kurang mampu. Kini sekitar 58 anak telah menerima dana bantuan tersebut, baik jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas / Kejuruan.

Ikhza, staf program Lazismu Al-Jihad mengatakan bahwa asal dana beasiswa adalah dari sekolah itu sendiri. “Jadi kami ada program Gerakan Infaq Pelajar (Gip). Singkatnya, kami akan memberi kaleng infaq ke sekolah yang sudah terdaftar dan bekerjasama, kemudian hasilnya akan disalurkan lagi buat sekolah dalam bentuk program. Misal Beasiswa Mentari atau Peduli Guru. Jadi, dari sekolah untuk sekolah,” terangnya.

Dana tersebut tak hanya disalurkan kepada sekolah yang sudah bekerjasama dan terdaftar dalam Gip saja, tetapi juga untuk anak dari sekolah lain yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban biaya orang tuanya yang tergolong kurang mampu. Yang terpenting anak-anak usia sekolah harus terus semangat dalam menempuh pendidikan,” tutup Ikhza.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!