Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:39

Sadis, Israel Perintahkan Tentaranya Bakar Rumah-rumah Warga di Gaza

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Israel Perintahkan Tentaranya Bakar Rumah-rumah Warga di Gaza [Foto: kompas.tv]

Gaza, mu4.co.id – Israel memerintahkan pasukan tentaranya (IDF) untuk membakar rumah-rumah warga Palestina di Gaza, yang terungkap lewat laporan surat kabar salah satu media Israel, Haaretz, Rabu (31/01/2024).

Haaretz melaporkan bahwa tentara Israel telah menghancurkan ‘beberapa ratus’ bangunan dengan cara ini selama sebulan terakhir. Seorang komandan Israel kepada Haaretz mengatakan tidak tahu mengapa sejumlah rumah dan bangunan di Gaza tersebut dibakar.

“Mungkin ada informasi pemilik rumah, atau mereka menemukan sesuatu di sana. Saya tidak tahu persis kenapa rumah itu dibakar,” ungkap komandan tentara Israel itu.

Baca juga: AS Minta Tentaranya Bersiap Terlibat dalam Perang di Gaza

Namun, dalam laporan tersebut juga mengatakan beberapa tentara Israel mengunggah video ke media sosial, menyebut tindakan mereka sebagai ‘balas dendam’ atas terbunuhnya tentara Israel di perang Gaza atas peristiwa 7 Oktober lalu.

Selain itu,  terdapat pesan yang ditinggalkan tentara Israel di sebuah rumah orang Palestina.”Kami tidak membakar rumah ini supaya kalian bisa menikmatinya. Saat kalian pergi, kalian tahu apa yang harus dilakukan,” bunyi surat tersebut.

Terakhir Haaretz menyebut bahwa pembakaran rumah di Gaza diterapkan pada kasus-kasus tertentu, namun berubah menjadi ‘praktik umum’ seiring berlanjutnya perang, lanjut.

Sumber: cnnindonesia.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!