Media Berkemajuan

17 April 2024, 21:47

Ribuan Warga Muhammadiyah Meriahkan Gowes dan Senam ‘Aisyiyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Peserta gowes Milad Muhammadiyah ke-111. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Selatan menggelar gowes dan senam ‘Aisyiyah pada Ahad 7 Januari 2024 di Siring Balai Kota Banjarmasin.

Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) PWM Kalimantan Selatan H. Hesly Junianto, SH., MH menyebut ratusan warga Muhammadiyah mengikuti acara ini. “Jumlah peserta gowes ini sekitar enam ratusan (peserta), kemudian untuk senam juga enam ratusan,”

Baca Juga: Gowes dan Senam Lansia Keluarga Besar PWM Kalsel Meriahkan Rangkaian Milad ke-111 Muhammadiyah

Acara gowes dan senam ‘Aisyiyah dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, pukul 07.30 WITA.

Adapun rute gowes sekitar 10 km, start dari Siring Balai Kota Banjarmasin, menuju Jl. Rantauan Darat, kemudian ke Jl. Kolonel Sugiono, lanjut ke Jl. A. Yani, masuk ke Jl. Gatot Subroto , kemudian ke Jl. Veteran Sungai Bilu, lalu finish di Siring Kota Banjarmasin.

Dalam pelaksanaan acara yang bertemakan “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”, Ibnu Sina turut mengimbau peserta tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Sampah dibuang pada tempatnya, sampah tidak berserakan. Karena itu terkait perilaku. Saya kira ini sebuah upaya gerakan bersama yang sangat bermanfaat bagi kita semua.”

Warga Muhammadiyah sangat antusias mengikuti rangkaian acara. Terlihat dari banyaknya peserta yang berkumpul di pagi hari. Sementara para Ibu-ibu Aisyiyah dengan semangat mengikuti senam.

Turut hadir Ketua PWM Kalimantan Selatan H. Ridhahani Fidzi, M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin H. Maskur, M.M, Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan Dr Hj Yulia Qamariyanti, Ketua Pimpinan Daerah ‘Asyiyah Kota Banjarmasin Hj Sumiatun, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Diperkirakan 3.000 Peserta Ramaikan Milad ke-111 Muhammadiyah Banjarmasin yang Akan Dihadiri Prof Hilman Latief

Beberapa stan UMKM turut memeriahkan acara dengan menjual berbagai makanan dan minuman.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai dooprize seperti sepeda, kulkas, tv, dan masih banyak lagi yang diumumkan di akhir acara.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!