Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 06:04

Resmi Menjabat, Ahmad Alim Bachri Jadi Rektor Baru ULM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Janji Jabatan [Foto: Youtube MENDIKBUD RI]

Banjarmasin, mu4.co.id – Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri dilantik sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada Selasa, (4/10/22). Pelantikan berlangsung pada pukul 14.00 WIB di Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara, Jakarta.

Upacara Pelantikan Empat Pejabat Kemendikbudristek diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia dan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek). Dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dibimbing langsung oleh Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim.

Kemudian, penandatanganan berita acara sumpah dan janji jabatan, dilanjutkan dengan pelantikan, serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Prof. Dr. H. Sutarto Hadi selaku Rektor ULM periode terdahulu turut hadir dalam rangkaian acara tersebut. Mendikbudristek memasangkan kalung tanda jabatan kepada Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri selaku Rektor ULM periode 2022-2026.

Dalam sambutannya, Mendikbudristek mengatakan bahwa masih banyak sekali hal yang perlu dibenahi untuk memperbaiki sistem pendidikan dan mewujudkan generasi Pancasila. Nadiem Makarim juga berpesan agar para pejabat yang dilantik terus berkomitmen dan berkinerja untuk memperluas dampak Gerakan Merdeka Belajar.

“Mari menjalankan amanah ini sebagai langkah serentak kita mewujudkan merdeka belajar bagi seluruh masyarakat Indonesia,” harap Nadiem Makarim.

Turut hadir Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4, H. Taufik Hidayat dan Ahmad Rifani, SE, MM. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FEB ULM sekaligus Bendahara PCM Banjarmasin 4.

Ahmad Rifani  berharap, Rektor baru ULM dapat melanjutkan perjuangan dari Rektor sebelumnya dalam membangun ULM serta melakukan perbaikan untuk kinerja yang masih perlu ditingkatkan. “Khususnya dalam rangka mengawal ULM yang sekarang berstatus Badan Layanan Umum (BLU).” tuturnya.

Reporter: Maulidya Firyanda Sulaiman

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!