Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 07:27

Raih Tiga Medali SEA Games 2023, Anak Tukang Bubur Ini Ditawari Gabung Polri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Andriani atlet cabor cricket. [Foto: kumparan.com]

Karawang, mu4.co.id – Andriani atlet cabang olahraga (cabor) cricket menyumbang medali untuk Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Kerap disapa Ani, ia menyumbang 1 medali emas dan 2 medali perak. 

Sepulangnya bertanding di SEA Games 2023, Ani mendapatkan tawaran untuk masuk institusi Polri.

Ani merupakan warga Dusun Krajan RT/RW 003/001, Desa Belendung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Anak bungsu dari pasangan Nurhali dan Siti Mariam ini berasal dari keluarga sederhana yang kesehariannya berdagang bubur.

Ani mengaku telah menekuni olahraga cricket sejak kelas 5 Sekolah Dasar.

Menekuni cricket sejak kecil, kini ia mendapatkan hasil yang sangat membanggakan. Banyak prestasi gemilang yang diraihnya.

Ani pun sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan Nasional dan beberapa kali mewakili Indonesia pada cabang olahraga cricket di perhelatan pesta olahraga tingkat Asia Tenggara (SEA Games).

“Alhamdulillah pada SEA Games tahun 2023 yang dilaksanakan di Kamboja saya berhasil menyumbang beberapa medali untuk Indonesia, salah satunya medali emas,” katanya.

Meraih prestasi yang ia dapatkan saat ini tentu tidak mudah karena ada beberapa kendala yang dihadapi salah satunya latar belakang ekonomi keluarga.

Beberapa hambatan kerap muncul, seperti halnya ia yang pernah mengalami kesulitan dalam membeli peralatan cabang olahraga cricket.

“Kendala banyak, dari alat sendiri kan lumayan mahal biayanya, tapi Alhamdulillah dengan hasil dari prestasi yang saya raih bisa terbantu juga,” ungkap Ani.

Kedua orang tua Ani berharap jika suatu saat nanti Ani bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Karawang.

“Iya harapannya pengin jadi PNS, biar kehidupannya [Ani] bisa lebih baik lagi,” ucap Nurhali.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono berkunjung ke rumah Ani. (Foto: Kumparan.com)

Harapan orang tua Ani berbuah manis, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono memberikan kesempatan kepada Ani untuk menjadi anggota maupun sebagai PNS di institusi Polri, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Ani yang telah mengharumkan Kabupaten Karawang di kancah Internasional.

“Kami, tadi sudah berbincang-bincang barangkali Ani mau bergabung bersama institusi Polri, baik sebagai PNS maupun anggota, kami siap untuk memfasilitasi,” ujar Wirdhanto saat menyambangi kediaman Ani dikutip dari kumparan.com

Ani mengaku sangat senang dan akan mempertimbangkan kesempatan yang telah diberikan oleh Kapolres Karawang.

“Saya sangat berterimakasih atas tawaran Pak Kapolres, mudah-mudahan ada jalannya. Tentu akan pertimbangkan terlebih dahulu.” timpalnya.

Sumber: Kumparan.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!