Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:58

Raih Penghargaan Hafalan Terbanyak, Andhika Surya Wiranata: Saya Tidak Menyangka, Alhamdulillah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Andhika Surya Wiranata, Wisudawan Tahfidz School dengan Hafalan Terbanyak [Foto: Mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id — Andhika Surya Wiranata (14) jadi peserta putra hafalan terbanyak di Tahfidz School Ramadhan yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah (SMPM) 3 Banjarmasin. Ia mendapat penghargaan pada Wisuda Tahfiz School Ramadhan, Sabtu (15/4/2023).

“Saya kaget. Sama sekali tidak terpikir bakal jadi Wisudawan yang Terbaik. Alhamdulillah, mungkin dari rahmat Allah juga,” ungkap Andhika yang masih duduk dibangku kelas 9 SMPM 3 Banjarmasin.

Dalam kegiatan Tahfidz School Ramadhan yang berlangsung 15 hari ini Andhika berhasil menghafal 1 Juz, yaitu Juz 28. Sebuah pencapaian luar biasa dalam waktu singkat. “Kalau untuk hafalan selain di Tahfidz School, sudah ada 3 Juz, Alhamdulillah.”

Andhika merasa bahagia karena bisa membuat orang tuanya senang dan bersyukur atas prestasi yang ia raih. “Alhamdulillah, orang tua senang sekali.”

Selama proses menghafal, Andhika mengaku kesulitan mengejar target yang ditentukan perharinya. “Sehari satu surah itu susah,” ujarnya. Ia mengatakan, jika belum bisa mencapai target di sekolah, maka setoran boleh dikirimkan dari rumah secara online dengan voice note.

“Sewaktu di Tahfidz School ini diajarkan tajwid, dibimbing kalau ada yang salah. Alhamdulillah ustaznya baik, mengajarnya bagus,” tutup Andhika.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!