Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 08:06

PP Muhammadiyah Resmikan Tiga Gedung di UMP dan Masjid AT TAJDID Menjadi yang Termegah di Purwokerto

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir meresmikan Empat Gedung sekaligus yang berdiri di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (20/08/2022).

Tiga gedung yang diresmikan itu yakni, peresmian gedung perkuliahaan Prof. Baedewi, peresmian penamaan gedung Djarwoto Aminoto (Gedung J), peresmian penamaan Aula Syamsuhadi Irsyad, dan peresmian Masjid AT TAJDID yang disebut-sebut sebagai masjid termegah di Purwokerto.

Ketum PP Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir menyatakan, Muhammadiyah terus memegang teguh komitmen untuk membangun peradapan bangsa dan memajukan ilmu pengetahuan. Salah satu bukti komitmen tersebut sudah ditunjukkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang terus melengkapi fasilitas pendidikan.

Ada 172 Perguruan Tinggi (PT) Muhammadiyah, termasuk UMP yang tak pernah berhenti mencerdaskan bangsa. Yang kedua adalah launching BioColoMelt-Dx, hasil penemuan dosen UMP.
Haedar juga mengapresiasi dosen UMP, Susanti atas penemuan BioColoMelt-Dx yang merupakan produk diagnose molekuler untuk mendeteksi kelainan genetik pada pasien kanker usus besar. Ketum Muhammadiyah menyebut Susanti merupakan ilmuwan kelas internasional dan harus menjadi penyemangat bagi para mahasiswa UMP, supaya lebih percaya diri.
Sumber : ump.ac.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!