Media Berkemajuan

24 April 2024, 13:51

Pindad Luncurkan Motor Listrik Karya Anak Bangsa. Begini Penampakannya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
PT Pindad Enjiniring Indonesia [PEI] Luncurkan Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Jumat [29/12/2023] [Foto: Instagram @pt_pindad]

Jakarta, mu4.co.id – PT Pindad Enjiniring Indonesia (PEI) resmi meluncurkan motor listrik karya anak bangsa yaitu EV Scooter, yang dilaksanakan dalam rangka silaturahmi akhir tahun antara direksi dan karyawan, Jumat (29/12/2023).

Adapun acara tersebut dihadiri oleh Direktur Teknologi & Pengembangan PT Pindad, Sigit P. Santosa bersama Wakil Direktur Utama Syaifuddin, Direktur Produksi Budhiarto, Direktur Komersial Atih Nurhayati, jajaran Direksi PT PEI, jajaran VP & GM dan karyawan ‘Pindad’.

Seperti yang diketahui, Pindad telah bekerja sama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk mengembangkan teknologi kendaraan tempur untuk kebutuhan pertahanan dan keamanan nasional.

Baca juga: Oman Pesan 200 Unit Kendaraan Tempur Anoa 6×6 APC dari PT Pindad Yang Miliki Banyak Keunggulan

Dan PT PEI yang memproduksi EV Scooter ini merupakan anak perusahaan Pindad yang bergerak dalam bisnis produk industri umum, yang sebelumnya juga telah menghadirkan beberapa produk unggulan. Dan EV Scooter ini merupakan hasil inovasi terbaru dari Pindad dalam bidang otomotif berenergi listrik.

EV Scooter, Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Jumat (29/12/2023) [Foto: Instagram @pt_pindad]

Produksi EV Scooter ini dilakukan secara massal agar masyarakat umum dapat menikmati motor listrik sebagai alternatif dari motor yang beredar di pasaran selama ini, yang diharapkan bisa meningkatkan rasa bangga terhadap karya anak bangsa di bidang otomotif.

Selain itu, Pindad juga akan terus mengembangkan motor listrik ini untuk berbagai kebutuhan, sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan transportasi pribadi maupun angkutan penumpang (ojek online), dan juga merancang agar motor listrik ini dapat difungsikan sebagai sarana ekspedisi.

Sementara itu dari segi penggunaannya, EV Scooter dapat dikatakan hemat energi dengan tenaga mesin BLDC 3 kW. Motor listrik ini menggunakan baterai 72 V 36 Ah yang hanya perlu diisi 2-3 jam saja (full charge), sehingga mampu digunakan untuk jarak tempuh 100 km hanya dalam sekali charge, dengan kecepatan maksimum yaitu 70 km/jam sehingga sangat aman untuk dikemudikan khususnya di jalan raya.

Sumber: zonajakarta.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!