Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:56

Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Lazismu Al Jihad Berbagi Kebahagiaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Acara Berbagi Kebahagiaan. [Foto: Lazismu Al Jihad]

Banjarmasin, mu4.co.id – Lazismu Al Jihad Banjarmasin bersama PK Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fesyda UIN Antasari dan Tangan Tangan Relawan peringati hari kanker anak sedunia dengan mengadakan acara untuk menghibur anak-anak kanker pada Rabu 15 Februari 2023.

Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan, motivasi dan hiburan kepada para pasien kanker khususnya bagi anak-anak dan remaja, penyintas dan keluarganya untuk terus semangat dan optimis selama menjalani pengobatan.

Semangat keceriaan anak-anak pun harus terus ada dan tumbuh agar mereka termotivasi untuk sembuh.

Acara ini dilaksanakan di dua tempat yakni, Rumah Kita (Rumah Singgah Anak dan Kanker) dan ruang hematologi-onkologi anak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Adapun rangkaian acara pada hari tersebut yaitu games, mewarnai, lomba, dan uniknya anak-anak diminta untuk menulis harapan di pohon harapan.

Pohon Harapan.

Dilanjutkan dengan berbagi snack dan makan bersama.

“Untuk yang di rumah sakit, kita bagi-bagi snack ke anak kanker di RSUD Ulin yang sedang menjalani pengobatan,” ucap Ikhza staf Lazismu Al Jihad.

Sekitar 16 anak di Rumah Kita dan 30 anak di RSUD Ulin Banjarmasin mengikuti acara ini.

Dengan adanya acara ini, Lazismu Al Jihad berharap dapat menebar dan mengembalikan senyum anak-anak yang mengidap kanker. 

“Semoga dengan kegiatan sederhana ini bisa mengembalikan senyum mereka yang mungkin sangat jarang terlihat karena kondisi kesehatannya.” tutupnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!