Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 19:37

Pembukaan Musywil Muhammadiyah ‘Aisyiyah Jateng, Ganjar Pranowo: Muhammadiyah Sudah Berkelas Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat Pembukaan Musywil Muhammadiyah 'Aisyiyah Jawa Tengah pada sabtu (4/3) di GOR Wisanggeni, Tegal

Tegal, mu4.co.id – “Muhammadiyah Sudah Berkelas Dunia”. Pungkas Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat sambutan Pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah pada sabtu, (4/3) di GOR Wisanggeni, Kota Tegal.

Ganjar akui bahwa dirinya belajar banyak dari Muhammdiyah. “Saya banyak belajar dari Muhammadiyah dalam berbagai hal, terutama dalam semangatnya untuk terus berkiprah di masyarakat, bukan hanya di Jawa Tengah, bukan hanya di Indonesia, namun mendunia.” jelasnya.

Bukti Muhammadiyah mendunia sudah banyak cabang-cabang di luar Indonesia bahkan Muhammadiyah telah membeli gereja di Spanyol. “Membeli gereja di Spanyol menjadi bukti kongkrit Muhammadiyah sudah berkelas dunia, hal tersebut juga menjadi salah satu stimulan untuk membangkitkan kejayaan Islam di Spanyol.” tandasnya.

Maka dengan demikian lanjutkan, seandainya orang Eropa tahu seberapa besar kontribusi Muhammadiyah di dunia Islam dan perannya, tentu mereka akan terpesona. “Semoga Musywil ini menghasilkan berbagai keputusan dan program yang bisa untuk terus mencerahkan dan memajukan Jawab Tengah.” tutup Ganjar.

Pembukaan Musywil dihadiri oleh berbagai tokoh, mulai dari Menteri Perdagangan RI, MUI Jateng, Kanwil Kemanag Jateng, PP Muhammadiyah, PP Aisyiyah, Walikota dan Wakil Walikota Tegal dan seluruh jajanan Ortom beserta semua PDM se-Jateng. [media afiliasiMu]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!