Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 16:27

PDM Banjarmasin Tunjuk PCM Banjarmasin 4 Sebagai Pelaksana Jalan Sehat Muktamar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarmasin melaksanakan rapat pleno pada Sabtu (1/10/2022) pukul 16.00 Wita bertempat di Sekretariat PDM Kota Banjarmasin. Tujuan diadakannya rapat ini untuk menghadapi perhelatan akbar “Muktamar Muhammadiyah” ke-48 di Surakarta tahun 2022 dan menindaklanjuti surat PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan tanggal 25 Agustus 2022 No. 056/II.0/A/2022 tentang instruksi Syiar Muktamar dan Milad ke-110.

Rapat pleno ini dihadiri jajaran pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin bersama perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah, angkatan muda dan Aisyiyah. Dalam rapat pleno dibicarakan mengenai rencana jalan sehat sebagai syiar Muktamar di Banjarmasin. Rencananya, jalan sehat akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2022 dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah 4 Banjarmasin ditunjuk sebagai panitia pelaksana.

Pembahasan juga berlanjut pada rute jalan sehat yang akan dimulai dari Masjid Al-Jihad dan finishnya di RTH Kamboja. Peserta jalan sehat akan melibatkan seluruh amal usaha Muhammadiyah.

Wakil Ketua PDM, Natsir mengatakan, “Pada saat jalan sehat nanti dihimbau peserta membawa kantong plastik untuk memungut sampah-sampah yang ditemui di jalan. Sehingga kegiatan jalan sehat ini lebih memberi manfaat bagi masyarakat luas.”

Selanjutnya, dalam rapat tersebut juga dibahas terkait sejauh mana persiapan peserta penggembira yang akan berangkat dari Banjarmasin menuju Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta pada November.

Reporter: Alfina

[post-views]
Selaras