Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:24

PCA Banjarmasin 4, Berikan Pengobatan Gratis Bagi Ibu-ibu Jemaah Masjid Al-Jihad Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Cek Kesehatan PCA Banjarmasin 4 [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Majelis Kesehatan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Banjarmasin 4 mengadakan pelayanan pengobatan gratis yang rutin dilaksanakan setiap Ahad pagi setelah waktu syuruq sekitar pukul 06.00 Wita.

Kegiatan ini digelar di Masjid Al-Jihad Banjarmasin, yang diperuntukkan bagi ibu-ibu jemaah masjid.

Sementara tenaga medis pada kegiatan ini dari jemaah masjid sendiri yaitu dr. Dewi Kuntari dan dibantu dengan Meirina Astuti S. Kep, Ners.

Baca juga: Kelas Tahsin & Tartil Al-Qur’an, Terobosan Baru PCNA Banjarmasin 4

Pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan tekanan darah (cek tensi), kolesterol, asam urat, gula darah dan lain sebagainya atau sesuai keluhan, seperti asam lambung, diare, dan panas yang nantinya akan diberikan obat sesuai dengan keluhan.

Tujuan dari kegiatan pengobatan gratis ini adalah untuk menyehatkan jemaah masjid yang memiliki berbagai keluhan macam penyakit.

Ketua PCA Banjarmasin 4, Sri Hidayati berharap dengan adanya pengobatan gratis ini para ibu yang awalnya malas ke masjid karena berbagai keluhan penyakit menjadi sehat kembali dan bersemangat beribadah di masjid.

“Harapannya semoga pengobatan ini dapat berjalan lancar dan dapat terlaksana dengan baik. Kami juga mengharapkan kerjasama dengan pihak masjid.” ungkapnya pada Selasa (5/9).

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!