Media Berkemajuan

24 April 2024, 14:35

Pawai Karnaval Meriahkan Musyawarah Daerah XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pelepasan pawai karnaval. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Puluhan mobil hias ikut memeriahkan kegiatan pawai karnaval Musyawarah Daerah XIII Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin di Pemerintah Kota Banjarmasin, pada Sabtu (06/5/2023).

Kemeriahan pawai karnaval ini menarik perhatian warga Banjarmasin sehingga banyak masyarakat ikut menyaksikan dan meramaikan perayaan pawai karnaval Musyawarah Daerah XIII Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin.

Turut hadir Pimpinan Cabang Muhammadiyah 1-13, Pimpinan Cabang Aisyiyah, Lazismu, dan amal usaha lainnya.

H. Ibnu Sina memberikan sambutan sekaligus membuka pawai karnaval.

H. Ibnu Sina selaku Walikota Banjarmasin secara resmi membuka pawai karnaval. Ia juga menyampaikan dalam sambutannya, “Atas nama pemko (Pemerintah Kota), menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara ini bisa lancar. Hati-hati di jalan kepada seluruh peserta, tertib lalu lintas tidak usah buru-buru, semoga acaranya lancar,”

“Baik, sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses Insya Allah pelaksanaan musydanya lancar di Gedung Candra. Ulun atas nama pemko melepas bersama sama pawai karnaval musyda. Dengan sama-sama mengucapkan basmallah, pawai karnaval dalam rangka musyda ke-13 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin pada hari ini ulun nyatakan kita lepas secara resmi.”

Bazar UMKM.

Ibnu Sina juga mengapresiasi pawai karnaval ini karena melibatkan UMKM untuk bisa diberikan kesempatan sehingga ekonomi di Kota Banjarmasin cepat bergeliat untuk cepat pulih dari pandemi dan ia optimis ekonomi Kota Banjarmasin bisa bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat.

Rangkaian pawai karnaval dimulai dari jam 08.00 Wita hingga selesai. Dalam pawai ini terdapat penampilan atraksi drumband dan arak-arakan mobil hias.

Penampilan drumband.

Mobil hias pawai karnaval

Pawai karnaval ini diikuti 34 amal usaha pendidikan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, dan lainnya.

Digelarnya Pawai Karnaval merupakan bentuk semarak menggembirakan pelaksanaan Musyawarah Daerah XIII Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!