Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 19:16

Panitia Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Musywil ke-38 Muhammadiyah Kalsel

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Rapat koordinasi panitia Wilayah bersama panitia pelaksana lokal musywil ke-38 Kalsel

Banjarmasin, mu4.co.id – Kurang lebih empat pekan lagi Musyawarah Wilayah (musywil) ke-38 Muhammdiyah ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dilaksanakan pada 27 -29 Januari 2023.

Bila pada musywil ke-37 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kalsel enam tahun yang lalu yaitu tepatnya di tahun 2016 dilaksanakan di Barabai, kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Maka perhelatan musyawarah tertinggi di lingkup Muhammadiyah Wilayah Kalsel kali ini rencananya akan dilaksanakan di Pelaihari, kabupaten Tanah Laut mengusung tema “Memajukan Kalimantan Selatan, Mencerahkan Indonesia.”

Untuk memastikan suksesnya kegiatan tersebut Panitia Wilayah (OC) bersama panitia pelaksana (panlak) lokal mengadakan rapat koordinasi dan persiapan tiap seksi pada Selasa (27/12/2022) di Masjid Al Azhar Pelaihari.

M. Taufiq Fachrudin, S.Pd.I (Wakil Ketua PWM Kalsel) dipercaya sebagai ketua Panitia Wilayah (OC) dan Dr. Ir. Khairin (ketua PDM Tanah Laut) ditunjuk sebagai ketua panlak lokal.

Rapat koordinasi panitia wilayah (OC) bersama panitia lokal membicarakan persiapan pelaksanaan musywil ke-38 Kalsel di Pelaihari pada Selasa (27/12/2022)

Beberapa even yang akan digelar saat pelaksanaan musywil ke-38 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kalsel di Pelaihari yaitu:

  1. Pembukaan musywil ke-38 Kalsel, bertempat di stadion Pertasi Kencana.
  2. Bazar, bertempat di stadion Pertasi Kencana.
  3. Pawai ta’aruf, melibatkan seluruh unsur amal usaha Muhammadiyah ‘Aisyiyah.
  4. Kemah gabungan Hizbul Wathan (HW), Tapak Suci (TS) dan panti asuhan Muhammadiyah ‘Aisyiyah se-Kalimantan Selatan, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pelaihari.
  5. Sidang musywil Muhammadiyah Kalsel, bertempat di Aula Sarantang Seruntung.
  6. Sidang musywil ‘Aisyiyah Kalsel, bertempat di Aula Diklat BKD.

Tim panitia juga melakukan survey dan memeriksa kesiapan gedung yang nantinya akan menjadi tempat persidangan musywil.    

Panitia melakukan survey tempat pelaksanaan sidang musywil ke-38 Muhammadiyah ‘Aisyiyah

Terkait bazar yang akan dilaksanakan nanti, salah satu panitia Wilayah, ustaz Mim Fadhli Rabbi mengatakan pendaftaran peserta bazar sudah dibuka mulai dari sekarang sampai 7 Januari 2023 dengan menghubungi M. Ghoffar Noor R.N di nomor whatsapp 0878-4122-2893.

Ustaz Mim menambahkan, “Siapa saja boleh mengisi bazar tersebut. Bebas, tidak ada kriteria khusus.” Ketika ditanya apakah ada biaya pendaftaran untuk mengisi bazar tersebut. Ustaz Mim menjawab, “Gratis.”     

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!