Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 08:11

Nadila, Atlet Difabel yang Akan Bertanding di SOWSG Jerman 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Nadila [kanan], atlet renang difabel berprestasi bersama pelatihnya, Yulidarti [kiri] kepala SLB 'Aisyiyah Sijunjung [Foto: rri.co.id]

Sijunjung, mu4.co.id – Satu lagi atlet difabel berprestasi dari Payakumbuh, Sumatera Barat yang akan berangkat dan bertanding di Jerman.

Nadila, atlet cabang olahraga (cabor) renang ini berangkat pada Ahad sore (11/6/2023) pukul 18.00 Wib dengan maskapai Qatar Airways.

Demikian disampaikan Yulidarti, S.Pd, M.Pd, pelatih renang Nadila sekaligus kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) ‘Aisyiyah Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), “Kemarin kita Pelatnas di Semarang, sekarang sudah di Jakarta sedang packing barang, pukul 14.00 Wib berangkat dari hotel.”

Nadila tergabung dalam tim Special Olympics Indonesia (SOIna) bersama 25 atlet se-Indonesia.

Baca juga: Saudah Mahasiswi FKIP ULM Raih Medali di ASEAN Para Games 2023

Di Jerman, Nadila akan mengikuti Special Olympics World Summer Games (SOWSG) pada 17 sampai 25 Juni 2023.

Indonesia mengikuti tujuh cabang olahraga yaitu bulutangkis, tenis meja, atletik, senam ritmik, senam artistik, bowling dan renang.

Baca juga: Dua Atlet Kalsel Harumkan Nama Bangsa di SEA Games 2023, Dispora Berikan Dukungan

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Aryotejo melepas keberangkatan atlet SOIna pada Sabtu (10/6/2023) di Jakarta.

Sebelumnya, Sekda Jawa Tengah Sumarmo juga melepas keberangkatan atlet ke Jakarta, setelah menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Semarang semenjak 8 Mei 2023.

Indonesia mengirimkan 25 atlet, 12 pelatih, 4 official dan 1 tenaga medis pada SOWSG Jerman 2023.

SOWSG Jerman 2023 akan diikuti 170 negara melalui 27 cabang olahraga.

Sekolah Luar Biasa (SLB) ‘Aisyiyah Sijunjung, Sumatera Barat tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang banyak melahirkan atlet-atlet difabel berprestasi hingga ke kancah internasional [Foto: sijunjung.kemenag.go.id]

“Dua atlet SLB ‘Aisyiyah Sijunjung, Meliana bersama Metri peraih medali pada Asean Paragames di Kamboja, sudah kembali ke Indonesia dan sekarang berada di Solo,” ujar Yulidarti menambahkan.

Baca juga: Dua Siswi SLB ‘Aisyiyah Sijunjung Raih Medali Asean Paragames Kamboja 2023

Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Sumbar, Harneli Mahyeldi juga bahagia atas raihan prestasi atlet difabel dan Kepala SLB ‘Aisyiyah Sijunjung yang melahirkan cukup banyak atlet difabel berprestasi. (pwmsumbar.or.id)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!