Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:29

Musywil ke-13 Muhammadiyah Kaltim Telah Memilih Ketua dan Sekretaris PWM Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
K.H. Siswanto terpilih sebagai ketua PWM Kaltim dan Ir. H. Amir Hady sebagai sekretaris PWM Kaltim periode 2022-2027

Samarinda, mu4.co.id Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) PWM Kaltim 2022, dimulai sejak 23-25 Desember 2022. Dipusatkan di Aula Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kaltim, Samarinda Seberang, Sabtu 24 Desember 2022.

Dibuka Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (Sekum PP) Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti, Muhammadiyah Kaltim diharapkan mampu mencetak generasi muda yang mencerahkan.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (Sekum PP) Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti membuka musywil ke-13 Muhammadiyah Kaltim pada Jum’at (23/12/2022)

Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi ketika menghadiri dan memberikan arahan Musywil Muhammadiyah menegaskan, peran Muhammadiyah di Indonesia khususnya Kaltim sangat besar. Contohnya, di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahmi lagi dengan warga Muhammadiyah. Selamat dan sukses bermusyawarah wilayah. Semoga Muhammadiyah Kaltim terus semangat mencetak generasi muda yang unggul, berakhlak dan mencerahkan,” pesannya.

Agenda Musywil adalah pengesahan bakal calon menjadi calon sementara 41 orang dan pemilihan calon sementara menjadi calon tetap 33 orang yang akan dipilih lagi di Musywil menjadi 11 Pimpinan.

Peserta dan simpatisan maupun anggota yang akan hadir sekitar 500 orang, termasuk pengurus untuk Aisyiyah dan Muhammadiyah. Peserta yang hadir dan tidak punya hak pilih adalah rektor dan 2 orang dari majelis dan lembaga pembantu pimpinan. Untuk PW Aisyiyah diikuti sebanyak 113 orang dan yang berhak memilih 78 orang.

Ketua Panitia Pemilihan PWM Kaltim, Abdul Azis Muslim mengatakan, “Tujuan musyawarah tersebut juga mencari sosok ketua  yang mampu menginspirasi generasi muda untuk negara, bangsa dan agama, terutama organisasi Muhammadiyah.”

11 orang formatur yang terpilih tersebut kemudian bersidang untuk menentukan ketua umum dan sekretaris PWM Kaltim dan kemudian diputuskanlah K.H. Siswanto sebagai ketua PWM Kaltim periode 2022-2027 dan Ir. H. Amir Hady sebagai sekretaris PWM Kaltim periode 2022-2027.

Dua sosok pimpinan puncak di PWM Kaltim tersebut tergolong kader muda Muhammadiyah yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan perkembangan Muhammadiyah di Kalimantan Timur.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!