Media Berkemajuan

13 April 2024, 10:28

Momen Mengharukan! Rombongan Murid SD Salat Berjemaah di Dalam Kereta

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Viral video singkat rombongan murid SD yang salat berjemaah di dalam kereta [Foto: TikTok/ninininanana88]

Jakarta, mu4.co.id – Akhir-akhir ini beredar video yang menggambarkan rombongan murid SD sedang melaksanakan salat berjemaah di dalam kereta.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @ninininanana88 dalam video berdurasi 19 detik. Murid-murid laki-laki tampak ada yang salat di kursi dan lantai kereta.

Dikutip dari liputan6.com, pengunggah juga menunjukkan beberapa murid perempuan yang bermukena sedang salat di kursi kereta. “Melihat pemandangan ini saat jadi guru sedang capek-capeknya,”bunyi keterangan dalam video yang disertakan emoji hati.

Baca juga: Ini Rahasia Prajurit TNI Bawa Pulang Medali Emas SEA Games: Rajin Salat Malam?

Video yang diunggah pada 25 Agustus 2023 tersebut telah disaksikan lebih dari 1,8 juta kali. Video tersebut juga mencuri atensi ribuan warganet yang membanjiri kolom komentar.

terharu dan merinding campur aduk 😭😭😭😭 semoga anak-anak kami menjadi anak solih dan solihah ya Allah 😭😭,” tulis seorang warganet.

Lainnya melanjutkan, “MasyaAllah, terharu liat kayak gini, apalagi saat perjalanan, semoga Allah selalu menjaga keselamatan guru-guru dan anak-anak soleh & soleha ini.

subhanallah. semoga putra/putri semua dilancarkan dan dimudahkan apa yg di cita-citakan. aamin,” terang warganet lainnya.

Baca juga: Cinta Al-Quran, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin Ini Jadi Penghafal Qur’an 

Sementara, warganet lain turut berkomentar, “Alhamdulillah MasyaaAllah Tabarokallah 🤲🏻.. Terharuu dan Bahagia melihatx❤️❤️❤️.. semoga menjdi anak Sholeh dan Salehah yaa Nak🤲🏻🤲🏻😍..

Warganet lainnya menuliskan, “masyaallah ya Allah semoga anak cucu kami di jadikan anak yang Sholeh dan Solehah.. amin amin amiiin ya Allah.

terharu liatnya…. ini pasti sekolahnya yg bebasis agama yg luar biasa… andai punya uang bnyk pengen nyekolahin anak disekolah SPT ini,” jelas warganet lainnya.

(TikTok @ninininanana88)

Pengunggah juga menjawab pertanyaan yang disampaikan warganet di kolom komentar. “Kenapa enggak diedukasi kalau salat di kendaraan bisa ambil duduk?” demikian tanya seorang warganet.

“Terima kasih untuk semua yang sudah nonton video ini dan yang sudah mendoakan anak-anak yang sedang dalam perjalanan di dalam kereta beserta kami guru-gurunya,” kata guru tersebut.

Baca juga: Sejuknya Salat Idulfitri di Wonosobo, Bisa Lihat Gunung!

Ia menambahkan, “Kalau kalian perhatikan, anak-anak yang ada di sebelah kanan dan kiri itu mereka salat sambil duduk. Ceritanya kemarin, guru kelas 6 mengajak sekitar kurang lebih 110 anak untuk menaiki kereta api sehingga kami bisa mem-booking satu gerbong penuh yang semua isinya adalah anak-anak SDIT Al Hikmah jenjang kelas 6.”

“Kondisi itu memungkinkan bagi anak-anak untuk salat dengan space yang longgar, ada yang duduk dan ada yang salat sambil berdiri di lorong kereta tanpa terganggu lalu lintas penumpang yang lain, demikian terima kasih ya semuanya,” demikian tutup guru tersebut.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!