Media Berkemajuan

24 April 2024, 16:26

Sejuknya Salat Idulfitri di Wonosobo, Bisa Lihat Gunung!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Panorama Menakjubkan Dua Gunung Saat Salat Idulfitri 1444 H [Foto: Raditia/Tugu Jogja via kumparan.com]

Wonosobo, mu4.co.id — Lapangan rumput luas yang menampilkan pemandangan estetik Gunung Sindoro dan Sumbing jadi pilihan warga Wonosobo laksanakan salat Idulfitri 1444 H pada Jumat, (21/4/2023).

Tempat dengan panorama indah nan sejuk ini berlokasi di Dusun Garung, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Dusun ini berada di ketinggian sekitar 1.620 meter dpl (di atas permukaan laut), tepatnya di antara kaki Gunung Sindoro dan Sumbing.

Panorama Menakjubkan Dua Gunung Saat Salat Idulfitri 1444 H [Foto: Raditia/Tugu Jogja via kumparan.com]

Selain jemaah setempat, banyak warga dari luar kota sengaja datang untuk salat Ied di lokasi tersebut. Mereka berkunjung karena ingin merasakan sendiri indahnya pemandangan yang tampak menakjubkan dari sosial media.

“Lebaran di tempat-tempat biasanya ‘kan udah sering. Tahun ini karena kami juga anak rantau, jadi mau nyari view yang agak beda aja,” kata Muamar, pengunjung asal Sulawesi yang berkuliah di Yogyakarta, dikutip dari Youtube KompasTV Pontianak.

Atmosfir di sana terlihat sejuk, tentram, dan syahdu. Terlihat lapangan dipenuhi jemaah laksanakan salat Idulfitri 1444 H dengan khusyuk.

Sumber: Youtube KompasTV Pontianak dan inews.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!