Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 16:11

Ini Rahasia Prajurit TNI Bawa Pulang Medali Emas SEA Games: Rajin Salat Malam?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Sertu TNI Sandi Firmansyah [Screenshot: Youtube/TNI AD©2023 via Merdeka.com]

Banjarmasin, mu4.co.id — 2 Prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 dari cabang olahraga (cabor) karate dan renang.

Kedua pemenang tersebut ialah Sertu (K) Ressa Kania Dewi dari cabor renang dan Sertu TNI Sandi Firmansyah cabor karate.

Baca Juga: SEA Games 2023 Telah Usai, Indonesia Raih Ratusan Medali. Dari Cabang Olahraga Mana Saja?

“Senang banget sih. Karena ‘kan ini pertama kalinya dapat emas. Sebelum-sebelumnya saya gak pernah dapat emas. 8 kali SEA Games perak, perunggu. Kebetulan SEA Games kali ini saya dapat emas, jadi senang banget,” tutur Ressa Kania Dewi.

Sertu (K) Ressa Kania Dewi [Screenshot: Youtube/TNI AD©2023 via Merdeka.com]

Sedangkan Sandi Firmansyah mengaku tak menyangka sekaligus terharu atas pencapaiannya. “Berkat proses yang sangat panjang, bahkan melelahkan. Bangkit, jatuh, berdiri, akhirnya Allah Subhanahu wa ta’ala mengizinkan saya untuk mendapat medali emas.”

Selain latihan fisik, Sandi ternyata juga memantapkan sisi spiritualnya. Ia rajin melaksanakan salat malam dan sunnah, hingga berpuasa.

“Salat malam termasuk sunnah tidak pernah saya tinggalkan. Saya juga menjaga silaturahmi dengan orangtua dan saudara-saudara dengan baik. Karena sekali kita buat kesalahan, maka prestasi ini akan selesai. Itu yang saya jaga dan hasilnya luar biasa,” ungkap Sandi, dikutip dari merdeka.com.

Baca Juga: Dua Atlet Kalsel Harumkan Nama Bangsa di SEA Games 2023, Dispora Berikan Dukungan

Sandi berharap dapat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dalam Asian Games 2023 dan bisa bertanding pada ajang Olympics. “Harapannya, di mana pun berada, saya bisa berprestasi untuk TNI AD dan bisa memberikan motivasi, support kepada rekan-rekan prajurit dan masyarakat umum untuk berprestasi. Bukan hanya di kancah nasional, bahkan internasional.”

Di sisi lain, Ressa Kania Dewi menargetkan ingin mendapat medali di Asian Games 2023 nanti. “Pengen banget. (Medali) Dari Asian Games belum pernah dapat. Jadi pengen dapet aja biar lengkap gitu,” kata Ressa sembari tersenyum.

Video Selengkapnya Bisa Ditonton di Youtube TNI AD:

Sumber: Youtube TNI AD dan Merdeka.com

[post-views]
Selaras