Media Berkemajuan

18 Mei 2024, 19:17

Milad Ke-111 Muhammadiyah, Gubernur Kalsel: Muhammadiyah Selaras Visi Misi Banua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
H. Sulkan menyampaikan pidato Gubernur Kalsel. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik H. Sulkan, SH.MH, mengucapkan selamat atas Milad ke-111 Muhammadiyah yang puncak resepsinya berlangsung pada 13 Januari 2024, di Halaman Kantor Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, H. Sulkan menyampaikan pidato Gubernur Kalsel.

Baca juga: Milad Ke-111, Muhammadiyah, Prof Hilman Latief: Muhammadiyah Tetap Eksis dan Terus Berkembang

Ia mengatakan, perjalanan organisasi yang lebih dari satu abad bukanlah waktu yang pendek bagi Muhammadiyah. Sehingga kematangan dan kedewasaan Muhammadiyah dalam menjalankan organisasi tidak perlu dipertanyakan.

“Tidak ada yang bisa meragukan Muhammadiyah dalam mengelola pendidikan, dakwah, dan membangun keumatan secara keseluruhan. Saya pribadi sangat merasakan kehadiran Muhammadiyah ikut serta mendorong kemajuan di Kalimantan Selatan khususnya pembangunan bidang keagamaan dan pendidikan serta sosial kemasyarakatan lainnya.” kata H. Sulkan.

Kehadiran Muhammadiyah juga selaras dengan visi misi Banua yang ingin mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur. 

Kontribusi Muhammadiyah juga diharapkan semakin bertambah besar khususnya dalam membuka akses pendidikan yang lebih luas hingga ke wilayah-wilayah pedesaan. 

Dalam pidatonya, Gubernur Kalsel juga menyampaikan harapannya kepada organisasi Muhammadiyah. 

Baca juga: Tabligh Akbar Ustaz Bactiar Nasir, Ramaikan Puncak Resepsi Milad Muhammadiyah Tingkat Kalsel

“Agar kiranya Muhammadiyah tampil menjadi organisasi Islam mampu memberikan pendidikan politik yang sehat di masa Pemilu dan Pilkada  tahun ini.”

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!