Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 14:38

Menakjubkan! Bromo Dinobatkan Jadi Taman Nasional Tercantik Ke-3 di Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Sunrise di Gunung Bromo [Foto: hitsbanget.com]

Bromo, mu4.co.id – Keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur yang menarik perhatian dunia, resmi membuatnya ditetapkan menjadi The World’s Most Beautiful National Parks (Taman Nasional Tercantik di Dunia) 2023.

Pernyataan tersebut dirilis oleh Bounce (platform layanan perjalanan yang berbasis di San Fransisco, Caifornia, Amerika Serikat).

Gunung yang merupakan destinasi andalan Jawa Timur ini merupakan salah satu gunung berapi yang paling aktif di Indonesia, yang menyajikan lanskap unik, dimana setiap sudut Gunung Bromo begitu mempesona dan mampu membius siapa saja yang berkunjung.

Diantaranya yaitu dari puncak gunung terlihat langit yang cerah dan warna-warni yang indah, adanya Padang Savana dengan pemandangan padang rumput yang hijau dan luas, dan bukit-bukit pasir yang menakjubkan menambah keindahan tempat tersebut.

Baca juga: Flare Frewedding Picu Kebakaran di Bukit Teletubies Bromo!

Diketahui, TNBTS berada di urutan ke-3 dibawah Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan (peringkat pertama) dan Taman Nasional Lençóis Maranhenses di Brazil (peringkat kedua).

Dan, dalam daftar Bounce, peringkat Bromo jauh berada diatas Taman Hutan Nasional Zhangjiajie di China dan Taman Nasional Fuji Hakone Izu di Jepang.

Disamping itu, Penilaian Bounce sendiri diketahui berdasarkan pada akumulasi jumlah postingan Instagram, penayangan TikTok, ulasan daring, serta pencarian kata kunci di Google sepanjang Oktober 2022-September 2023.

Dan Bouce mencatat unggahan terkait Bromo Tengger Semeru telah berhasil mengumpulkan sebanyak satu miliar penayangan di TikTok dan lebih dari 930 ribu postingan di Instagram dalam satu tahun terakhir. Bahkan memiliki ulasan yang cukup baik, yaitu sebesar 4,8 bintang.

Hal tersebut membuat kebanggaan tersendiri bagi seluruh warga Indonesia, terutama masyarakat Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, “Alhamdulillah. Selain Kawah Ijen yang Juni 2023 lalu ditetapkan sebagai Unesco Global Park, Jawa Timur juga punya Bromo yang keindahannya juga diakui dunia. Syukur alhamdulillah tiada terhingga atas besarnya anugerah Allah SWT di Bumi Majapahit ini,” Sabtu (02/12/2023).

“Yang belum pernah ke Bromo, ayo datang dan nikmati kepingan surga ini. Seumur hidup, paling tidak harus pernah datang ke Bromo,” tambahnya.

Sumber: jatimprov.go.id

[post-views]
Selaras