Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 14:47

Media Center Palangka Raya Ikut Lumpuh Gegara Diserang Hacker

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Media Center Palangka Raya Ikut Lumpuh Gara-gara Diserang Hacker [Foto: kalteng.go.id]

Palangka Raya, mu4.co.id – Laman Informasi, Media Center (MC) Pemerintah Kota Palangka Raya atau MC Isen Mulang tidak dapat diakses sejak Kamis (20/06/2024) gegara isu nasional Pusat Data Nasional (PDN) yang terkena hack.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Palangka Raya melalui Kabid Pengelolaan Informasi Publik, Andi CM Silalahi menyampaikan bahwa MC Kota Palangka Raya ikut terkena dampak permasalahan tersebut karena pihaknya juga menggunakan PDN sesuai dengan arahan Kementerian.

Baca juga: Di Tengah Permasalahan PDN, Pemuda Paham IT Diimbau Bantu Pemerintah

Pihaknya pun berharap agar pihak yang berwewenang segera menangani perkembangan kasus tersebut.

“Kami tentu berharap pihak berwenang segera mengambil langkah yang diperlukan untuk menangani dan mengatasi konsekuensi dari serangan ini, sambil memperkuat sistem keamanan digital untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang,” harap Andi.

Sementara itu, mengenai apakah ada laman-laman lain yang juga terkena dampak dari serangan tersebut, pihaknya sedang melakukan proses penelusuran apakah situs web milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya juga terpengaruh oleh peretasan PDNS tersebut.
(tabengan.co.id)

[post-views]
Selaras