Media Berkemajuan

24 April 2024, 14:37

Majelis Pustaka dan Informasi Gelar Pelatihan Teknis Pengelolaan dan Operator Website

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Serah terima website. Foto: mu4.co.id

Banjarmasin, mu4.co.id – Majelis Pustaka dan Informasi menggelar pelatihan teknis pengelolaan dan operator website pada Kamis (15/9/2022). Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan praktik terkait pengelolaan website mu4.co.id milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Banjarmasin 4. 

Ketua PCM Banjarmasin 4, Drs. H. Taufik Hidayat, M.M menyampaikan kepada peserta yang berhadir untuk mengikuti pelatihan ini dan melaksanakan arahan yang diberikan oleh Tim Developer mu4.co.id agar website ini nantinya dapat maju dan berkembang di kemudian hari.

“Keberadaan website mu4.co.id ini alhamdulillah sudah mengudara dan banyak dibaca oleh masyarakat. Kami dari Pimpinan Cabang berharap mu4.co.id ini bukan hanya media online yang nantinya memberitakan tentang kegiatan di lingkungan sini saja, tetapi lebih luas dan lebih besar lagi. Dapat menyajikan informasi-informasi yang diperlukan masyarakat luas,” ujar Ketua PCM Banjarmasin 4 pada sambutannya. 

Ia juga menambahkan, jika  media online mu4.co.id dikelola dengan baik maka akan menjadi prestasi yang luar biasa untuk Cabang 4.

Sebelum pelatihan dimulai, dilaksanakan serah terima website dari pihak developer ke Ketua Umum PCM Banjarmasin 4 kemudian diserahkan ke pengelola yaitu Majelis Pustaka dan Informasi PCM Banjarmasin 4. 

Pelatihan ini dihadiri Ketua PCM Banjarmasin 4 Drs H. Taufik Hidayat, M.M , Wakil Ketua PCM Banjarmasin 4 Drs. H. Husdi Hamdi, M.M.Pd, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi H. Yusmilan Akurni, Tim Developer, Redaktur Senior Barito Post dan Dewan Redaksi Apahabar.com Dadang Yulistya, reporter dan kontributor. 

Pelatihan ini dimulai pukul 10.00 Wita, bertempat di  Ruang Pertemuan SD Muhammadiyah 8 -10 Jl. Cempaka Banjarmasin.

Reporter dan kontributor diajarkan pihak developer bagaimana cara menggunakan website mu4.co.id dari login akun hingga tata cara menerbitkan berita. Dalam beberapa kali praktik dan tanya jawab, mereka sudah memahami cara mengelola website tersebut.

Reporter: Alfina

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!